HUT Ke 19 Tahun Kelurahan Karang Ambun, Buat Inovasi Pasti Keren

benuanta.co.id, BERAU – Kelurahan Karang Ambun, Kecamatan Tanjung Redeb, Kabupaten Berau membuat inovasi “Pasti Keren”. Kegiatan HUT yang berlangsung Ahad pagi (7/7) dihadiri Bupati Berau Sri Juniarsih Mas.

Lurah Karang Ambun Muliana mengatakan, tujuan motto Pasti Keren yang bertepatan HUT ke-19 dibalut dengan berbagai event tersebut sebagai sikap ingin bermanfaat bagi warganya.

“Kami pengen terus bermanfaat untuk warga kami Karang Ambun. Makanya ada inovasi kami Kelurahan Karang Ambun Pasti Keren,” ucap Muliana.

Lebih lanjut, pihaknya menegaskan dihari jadi Karang Ambun ke depan akan menjalankan pemerintahan lebih peduli lagi kepada masyarakat kelompok rentan.

Baca Juga :  Pelaksanaan CASN Berau Masih Menanti Validasi Pusat

“Kami akan lebih peduli, sayang dan perhatian kepada kelompok rentan di sini perempuan, anak, lansia dan disabilitas. Kami betul-betul hadir untuk mereka,” ungkapnya.

Dirinya menegaskan akan terus bergerak memberikan sesuatu yang bermanfaat untuk masyarakat

“Mudah-mudahan bisa pula di support oleh dinas terkait gebrakan kami bantu masyarakat di Kelurahan Karang Ambun,” paparnya.

Lanjutnya, program langsung berdampak untuk masyarakat yakni lahir dari kelompok forum anak anti bullying.

Baca Juga :  Proyek Pembangunan RSUD Tanjung Redeb Baru 34 Persen

“Kemudian program peduli aktif anak kreatif sudah dimunculkan. Kami juga di kelurahan sediakan fasilitas ramah anak baik itu sarana permainan kemudian mereka bisa mengaktualisasikan diri,” ujarnya.

Kemudian telah membuat ruang laktasi di Kantor Lurah Karang Ambun. “Kemudian kami juga sudah membuatkan ruang pemberdayaan masyarakat dan akan buat rumah produksi UMKM juga dengan harapan perempuan-perempuan Karang Ambun bisa memberdayakan dirinya,” bebernya.

Muliani pun berharap dukungan Bupati Berau agar bisa mewujudkan inovasi-inovasi lagi untuk masyarakat wilayah kerjanya.

Baca Juga :  Tinjau Kawasan Tepian Ahmad Yani, Bupati Berau: Lebih Rapi

“Ke depan kami juga ada lomba RT teladan dengan menghadirkan juri-juri instansi terkait seperti DPMK, DLHK, dan Pol PP dan peran Kelurahan sebagai pendamping,” tuturnya.(*)

Reporter: Georgie

Editor: Ramli 

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2637 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *