Polda Kaltara Laksanakan Nobar Gelar Budaya Pergelaran Wayang Kulit ” TUMURUNE WIJI SEJATI”

Bulungan – Bertempat di Ruang Rupatama Polda Kaltara telah dilaksanakan kegiatan nonton bareng ( Nobar ) gelar budaya pergelaran wayang kulit dalam rangka memperingati Hari Bahayangkara ke 78 tahun 2024, Jumat ( 05/07/2024 ).

Nobar tersebut dihadiri oleh Wakapolda Kaltara Brigjen Pol. Dr. G. Pangarso Rahardjo W, S.H., S.I.K., M.H., Irwasda Polda Kaltara Kombes Pol. Drs. R. Andria Martinus, M.H., Para PJU, Pamen Polda Kaltara, TNI, Perwakilan Pemprov Kaltara, dan Masyarakat.

Baca Juga :  Pelepasan Tim Karate Polda Kaltara untuk Kejuaraan Karate Kapolri Cup 2024

Pergelaran wayang kulit ini setiap tahun dilaksanakan oleh Polri dalam rangka Hari Bhayangkara, untuk tahun ini, Polri melaksanakan pergelaran 10 wayang nusantara dimana 10 wayang tersebut diantaranya wayang golek, wayang revolusi, wayang pamarta, wayang kancil, wayang palembang sehingga berhasil mendapatkan penghargaan rekor MURI.

Tema lakon dalam pergelaran wayang kulit tersebut “TUMURUNE WIJI SEJATI” yang bermakna memegang teguh kejujuran dan amanah, menegakkan kebenaran dan keadilan guna mewujudkan masyarakat yang aman dan sejahtera.

Baca Juga :  Tingkatkan Kepercayaan Publik, Polda Kaltara Publikasikan Grand Desain Rencana Pembangunan Infrastruktur Polda Kaltara 

Kabid Humas Polda Kaltara Kombes Pol. Budi Rachmat, S.I.K, M.Si dalam kesempatan nobar tersebut menyampaikan semoga semua Personil Polri khususnya Polda Kaltara dan Jajaran dapat mengambil hikmat dan pelajaran dari pergelaran wayang malam ini, dimana kita setiap Anggota Polri harus mengemban amanah masyarakat untuk selalu membela kebenaran, keadilan dan kejujuran.(adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *