Pengusaha SY Dikenal Baik Dikalangan Pebisnis Rumput Laut

benuanta.co.id, NUNUKAN – Menjadi korban penganiayaan hingga meninggal dunia, SY pengusaha rumput laut asal Makassar dikenal sudah cukup lama menggeluti usaha bisnis rumput laut.

Saat ditemui di depan kamar jenazah RSUD Nunukan, rekan bisnis korban yakni Rizal (27) mengatakan, korban merupakan orang Makassar dan baru beberapa tahun terakhir ini pindah ke Nunukan.

“Korban ini dulu di Makassar sudah usaha rumput laut memang, jadi dulu beliau ambil barang dari Nunukan. Tapi sekarang dia di Nunukan buka gudang sendiri, punya bentangan sendiri dan pembeli rumput laut juga,” kata Rizal kepada benuanta.co.id.

Rizal mengatakan, ia dan korban sudah kurang lebih 7 tahun saling mengenal sebagai rekan bisnis, bahkan saat korban masih berada di Makassar.

Baca Juga :  Ops Patuh Kayan Dimulai, 14 Jenis Pelanggaran Disorot

“Saya terakhir kali ketemu sama pak SY ini (13/6) lalu, jadi bos saya di Makassar itu biasa ambil rumput lautnya korban,” ucapnya.

Ia merasa terkejut dan sempat tidak percaya setelah mendapatkan informasi bahwa SY meninggal dunia dengan kondisi mengenaskan. Pasalnya, selama menjadi rekan bisnis korban, SY dikenal sebagai sosok yang ramah dan baik.

“Korban ini baik sekali orangnya, apalagi warga disekitar tempat tinggalnya itu dia pekerjakan semua. Makanya saya kaget tadi dapat informasi beliau meninggal dunia,” ungkapnya.

Rizal menyampaikan, sebelum membangun rumah di lokasi tersebut. Korban terlebih dahulu membangun gudang rumput laut sebagai tempat usahanya.

Baca Juga :  Marak Pencurian, Petani Rumput Laut Minta Aparat Turun Tangan

“Baru sekitar dua tahun lebih ia tinggali rumah itu, karena baru dibangun juga. Tapi gudang dulu yang di bangun baru rumahnya. Disitu kalau setiap harinya banyak karyawannya yang kerja,” ujarnya.

Sementara itu, terakit korban AM, Rizal mengatakan, saat itu korban SY sempat memperkenalkan AM kepadanya sebagai karyawan korban.

“Waktu pertama kali ketemu AM saya sempat tanya ini siapa, korban bilang kalau itu karyawannya yang bekerja sebagai admin di gudang tersebut,” ucapnya.

Baca juga:

Baca Juga :  JPU Tuntut Terdakwa Sabu 6 Kg Pidana 15 Tahun 

Rizal juga mengaku selama ini usaha rumput laut korban berjalan dan lancar. Ia juga mengaku tidak pernah mendengar korban mengeluh atau persoalan terkait karyawan ataupun rekan bisnis lainnya.

“Tidak pernah juga saya dengar beliau ini ribut dengan karyawannya atau ada rekan bisnis yang bermasalah dengan korban. Saya berharap pelaku yang melakukan penusukan kepada korban ini segera ditangkap oleh polisi,” pungkasnya.(*)

Reporter: Novita A.K

Editor: Ramli 

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2563 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *