Pemkot Bakal Rehabilitasi Semua Taman di Kota Tarakan

benuanta.co.id, TARAKAN – Pemerintah Kota (Pemkot) Tarakan akan melakukan rehabilitasi dan pembenahan di seluruh taman-taman yang ada di Kota Tarakan.

Hal tersebut dilakukan karena melihat taman-taman yang ada di Tarakan sering kali tidak terawat dengan baik. Ini pun menjadi evaluasi bagi Pemkot Tarakan mengingat fungsi dan pemanfaatan taman sering disalahgunakan.

Mendapatkan beberapa masukan dari beberapa pihak yang berada di wilayah Taman Oval Markoni, Penjabat (Pj) Wali Kota Tarakan, Dr. Bustan akan melakukan pembenahan mulai dari sisi kebersihan, keindahan dan kenyaman.

Baca Juga :  Waspada Pohon Tumbang Akibat Cuaca Buruk

“Ada beberapa masukan dari Babinsa terkait dengan fungsi kemanfaatan taman yang tadi difungsikan. Jangan sampai taman menjadi tempat maksiat,” ujarnya, Kamis (5/7/2024).

Melihat hal tersebut, ia pun meminta pihak penanggung jawab taman untuk menetapkan jam operasional taman hanya sampai pukul 22.00 WITA. Selain itu, Dr. Bustan juga meminta pengawasan dari camat, lurah, dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

Baca Juga :  Seni Reog Ponorogo Margo Mulyo dan Jaranan Margo Budoyo Gelar Grebeg Suro Bulan Purnama

“Tadi dikatakan ditemukan kondom, botol-botol miras. Mungkin ada hal-hal yang berhubungan dengan kegiatan asusila,” terangnya.

Ia pun akan melakukan hal yang sama di seluruh taman-taman yang berada di Kota Tarakan. Bahkan pihaknya meminta bantuan dari beberapa PT untuk merawat taman yang ada di lingkungan kantor PT tersebut.

“Saya sudah minta teman-teman di DLH dari bidang pertamanan saya minta beberapa taman harus rehabilitasi. Bahkan kami sudah minta CSR seperti kepada Pelindo, Pertamina dan stakeholder lainnya untuk bertanggung jawab terhadap taman-taman yang ada di depan kantor mereka,” pungkasnya. (*)

Baca Juga :  Median Jalan Jenderal Sudirman Dipercantik

Reporter: Sunny Celine

Editor: Yogi Wibawa

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2637 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *