KONI Kaltara Segera Bentuk Kontingen Menuju PON XXI Aceh-Sumut 

benuanta.co.id, TARAKAN – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kalimantan Utara (Kaltara) segera melakukan persiapan pembentukan kontingen untuk menuju Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumatera Utara (Sumut) yang dijadwalkan September mendatang.

Diketahui, pada pekan lalu, KONI Kaltara telah mengikuti Chef de Mission (CdM) Meeting II Persiapan PON di Aceh dan Sumut.

Wakil Ketua II KONI Kaltara Bidang Pembinaan dan Prestasi, H. Widodo Dwi Santoso mengatakan, hasil dari CdM tersebut ialah sudah dipastikannya waktu pelaksanaan PON hingga venue pertandingan di dua wilayah yakni Aceh dan Sumut. Adapun waktu pelaksanaannya pada 8 September hingga 20 September 2024.

Baca Juga :  Real Madrid Perpanjang Kontrak Luka Modric Hingga 2025

“Venue dari kota-kota yang ditunjuk dan lokasi yang telah ditetapkan menjadi lokasi pertandingan,” katanya, Jumat (5/7/2024).

Widodo melanjutkan, persiapan pelaksanaan diperkirakan akan rampung pada akhir Juli atau awal Agustus. Saat ini, masih terdapat beberapa venue yang masih dalam tahap pengerjaan. Pun dengan kesiapan akomodasi dan transportasi bagi seluruh kontingen yang menjadi peserta PON juga dipastikan akan disiapkan panitia.

“Paparan dari panitia sudah siap untuk akomodasi dan transportasi. Termasuk, hotel juga. Kalau transportasi itu banyak sekali, jadi disiapkannya juga bantuan kementerian terkait,” tambahnya.

Baca Juga :  FOPI Nunukan Gelar Turnamen Petanque antar Pelajar 

Soal kesiapan kontingen Kaltara, ia menyebut harus mengantisipasi lebih awal. Terutama untuk transportasi, lantaran padatnya jadwal keberangkatan seluruh kontingen menuju Aceh dan Sumut. Widodo mengatakan, pemesanan tiket keberangkatan bagi kontingen harus dilakukan lebih cepat.

“Diperkirakan untuk Sumut 20 ribu sampai 25 ribu orang akan hadir. Secepatnya kita memang harus pesan tiket. Karena yang akan datang ke sana bukan sedikit. Aceh juga diperkirakan 15 ribu sampai 20 ribu orang,” pungkas Widodo.

Baca Juga :  Sebelum Tampil di PON, Cabor Tembak Ikuti Kejurnas di Jakarta

Untuk hasil CdM Meeting II ini, pihaknya akan menggelar rapat internal dalam waktu dekat. Setelahnya, KONI Kaltara akan mengundang cabang olahraga cabor (cabor) yang lolos ke PON guna menginformasikan jadwal pertandingan. (*)

Reporter: Endah Agustina

Editor: Nicky Saputra 

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2637 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *