Kesbangpol Nunukan Mulai Petakan Titik Pemasangan APK

benuanta.co.id, NUNUKAN – Memasuki tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada), Badan Kesataun Bangsa dan politik (Kesbangpol ) Kabupaten Nunukan mulai melakukan pemetaan titik-titik lokasi Pemasangan Alat peraga kampanye (APK).

Kepala Kesbangpol Nunukan, Hasan Basri mengatakan, jika pada Pemilu lalu ada sekitar 200 lebih titik, namun untuk Pilkada ini hanya akan ada sekitar 140 titik pemasangan APK.

“Ada pengurangan titik kalau dibandingkan dengan pemilihan legislatif lalu, karena kalau untuk Pilkada calonnya hanya sedikit,” kata Hasan.

Baca Juga :  Konektivitas Jalan Diyakini akan Berdampak pada Pembangunan Desa

Nantinya, titik lokasi pemasangan APK akan tersebar di 31 kecamatan baik yang ada di Pulau Nunukan, Pulau Sebatik dan wilayah 4.

“Untuk Pilkada ini, lokasinya pasang paling banyak 7 titik di setiap kecamatan, jadi kalau 7 titik setiap kecamatan artinya 21 kecamatan dikalikan dengan 7 titik. Jadi hanya ada 147 titik,” ungkapnya.

Kendati sudah melakukan pemetaan, namun titik tersebut belum di SK kan oleh pihaknya. Hal ini lantaran belum memasuki tahapan Pilkada.

Baca Juga :  Menko Polhukam Jadi Saksi Pernikahan Razfidandi dan Sarah

Hasan mengatakan, penetapan titik APK akan dilakukan jika sudah masuk dalam tahapan kampanye.

“Biasanya itu kita lakukan penetapan titik APK jika sudah memasuki tahapan Kampanye, tapi saat ini kan belum penetapan calon juga belum,” tutupnya. (*)

Reporter: Novita A.K

Editor: Yogi Wibawa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *