BNNP Soroti Besarnya Jumlah Pengguna Narkoba di Kaltara 

benuanta.co.id, TARAKAN – Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Kalimantan Utara (Kaltara), menyoroti besarnya dampak pengguna dari narkoba saat ini. Bahkan, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) hampir 80 persen dihuni penyalahguna narkoba.

Kepala BNNP Kaltara, Brigjen. Pol. Hisar Siallagan, S.I.K., mengungkapkan perlu adanya tindakan serius dalam menekan penggunaan narkoba. Hal ini dianggapnya perlu guna menyelamatkan generasi Kaltara, ke depan.

Baca Juga :  Pemprov Kaltara Harap Dukungan Swasta untuk Pengembangan Produk TTG

“Jumlah pidana di Lapas Tarakan sebanyak 70 persen pelaku narkoba, dan 80 persen pelaku narkoba di Bulungan. Terbukti jelas bahwa perlunya berinvestasi dengan pencegahan,” terang Hisar (5/7).

Terlebih, menurutnya Gubernur Kaltara telah menekankan seluruh sektor turut terlibat dalam menekan peradaran maupun penggunaan narkoba di Kaltara.

“Para rekan-rekan berhak untuk turun ke lapangan agar mengetahui anak-anak yang kerap masuk SMA maupun sudah lulus mengikuti tes urin, agar dapat mengetahui apakah positif narkoba ataukah negatif, yang pasti kita dapat mencegah persoalan ini,” tutupnya. (*)

Baca Juga :  Sukses Bentuk DRPPA di Kaltara, DPPPA Raih Penilaian Sempurna dari Kementrian

Reporter : Rewinda

Editor: Nicky Saputra 

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2639 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *