Rutin Binrohtal Tingkatkan Kualitas Mental dan Spiritual Anggota Polri

Bulungan – Personel Polda Kalimantan Utara menjalankan kegiatan pembinaan rohani dan mental (Binrohtal) secara rutin setiap Kamis, bertujuan membentuk karakter yang lebih humanis bagi anggota Polri, Kegiatan Binrohtal di Masjid Nur Aryaguna Mapolda Kaltara untuk yang beragama Islam dan yang beragama Nasrani menjalankan Ibadah di Gereja Oikumene Hosana 91 serta dihadiri oleh Pejabat Utama Polda Kaltara, Bintara, dan ASN Polda Kaltara, Kamis (04/07/2024).

Baca Juga :  Wakapolda Kaltara Pimpin Upacara Pembukaan Pendidikan Bintara Polri Gelombang II

Kabid Humas Polda Kaltara, Kombes Pol Budi Rachmat, S.I.K, M.Si, menyatakan, Binrohtal ini bertujuan meningkatkan keimanan dan ketaqwaan personel Polda Kaltara, dalam membentuk karakter yang lebih baik dan humanis dalam pelaksanaan tugas sebagai pelindung, pengayom, dan pelayan masyarakat.

“Kegiatan ini juga diharapkan dapat mendekatkan diri kepada Tuhan YME, serta melancarkan segala tugas untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan damai.Ini merupakan upaya Polda Kaltara untuk terus meningkatkan profesionalisme dan integritas dalam pelayanan kepada masyarakat” jelasnya.

Baca Juga :  Wakapolda Kaltara Pimpin Upacara Pembukaan Pendidikan Bintara Polri Gelombang II

Dengan kedisiplinan dan ketulusan dalam menjalankan kegiatan seperti ini, Binrohtal menjadi sarana penting dalam pembentukan karakter dan kekuatan mental setiap personel anggota Polri. Selain itu, kegiatan ini juga menjadi wadah bagi personel untuk berinteraksi dan mempererat tali silaturahmi antara satu dengan yang lainnya.

“Diharapkan para anggota akan memiliki kesiapan mental yang lebih baik dalam mengemban tugas mereka demi melayani masyarakat dengan profesionalisme dan dedikasi yang tinggi.” tutup Kabid Humas Polda Kaltara.(adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *