Pemkot Minta Pelindo Ambil Alih Perawatan Taman Oval Lingkas Ujung

benuanta.co.id, TARAKAN – Pemerintah Kota (Pemkot) Tarakan meminta PT Pelindo mengambil alih perawatan Taman Oval Lingkas Ujung, tepatnya di depan Pelabuhan Malundung Kota Tarakan.

Hal tersebut dilakukan agar pemandangan taman tersebut lebih indah dipandang. Mengingat taman tersebut merupakan salah satu ikon yang dilihat pertama kali oleh para penumpang kapal yang datang ke Kota Tarakan.

Penjabat (Pj) Wali Kota Tarakan, Dr. Bustan mengungkapkan dirinya meminta dana Corporate Social Responsibility (CSR) PT Pelindo untuk memoles Taman Oval Lingkas Ujang.

Baca Juga :  H+1 PSU, Bawaslu Tarakan Tak Temukan Indikasi Pelanggaran 

“Dikelola dengan bagus karena merupakan ikon Kota Tarakan. InsyaAllah dalam waktu dekat saya akan masukkan surat permohonan untuk rehabilitasi atau renovasi taman yang ada di depan pelabuhan,” ujar Bustan.

Selain taman tersebut, pihaknya juga meminta PT Pelindo agar segera menata outlet penjualan tiket yang menggunakan badan jalan. Ia mengatakan terkait hal tersebut direktur PT Pelindo menyambut baik permintaannya.

Baca Juga :  Pemkot Harap Karyawan dan Pegawai Diberi Izin saat PSU

“Sampai saat ini belum ditata tetapi Alhamdulillah direktur mengintruksikan manager teknis untuk segera mengkomunikasikan kita satu visi, se-frekuensi dan disambut baik,” ungkapnya.

Menanggapi masalah Taman Oval Lingkas, Manager Teknis PT Pelindo Tarakan, Julhaidir mengatakan pihaknya telah berdiskusi langsung dengan direksi PT Pelindo untuk mempercantik taman tersebut.

“Kami sudah diskusikan dari direksi taman di depan dipercantik, karena enak juga kalau masuk pelabuhan bersih rapih. Kami sudah pasti arahnya ke situ. Pasti Kami akan support seperti yang disampaikan Pak Pj. Kami sudah komunikasi minta suratnya biar secepatnya dilaksanakan,” pungkasnya. (*)

Baca Juga :  Sering Rusak, Pemkot Bakal Lakukan Revitalisasi 2 Jembatan di Binalatung

Reporter: Sunny Celine

Editor: Yogi Wibawa

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2563 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *