Hadapi Pilkada 2024 Pj Wali Kota Minta ASN Netral

benuanta.co.id, TARAKAN –  Penjabat (Pj) Wali Kota Tarakan meminta seluruh pegawai baik Aparatur Sipil Negara (ASN) maupun non ASN untuk bersikap netral pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) November 2024 mendatang.

Hal tersebut diungkapkan Pj Wali Kota Tarakan, Dr. Bustan setelah melakukan tandatangan komitmen bersama pada kegiatan sosialisasi netralitas ASN, Kamis (4/7/2024).

Pada kesempatan tersebut ia mengatakan terdapat 4 poin komitmen yang ia tandatangani yaitu, menjaga dan menegakkan prinsip netralitas ASN, menghindari konflik dengan tidak melakukan praktek politik praktis.

Baca Juga :  DPMPTSP Targetkan Investasi di Tarakan Capai Rp 13 Triliun Tahun Ini

“Tidak memihak ke salah satu calon. Ini komitmen dan harus disepakati bersama,” tegasnya.

Terkait postingan di media, ASN diminta untuk tidak memposting salah satu calon kepala daerah di media sosialnya. Hal tersebut berlaku untuk semua pegawai tak terkecuali satupun.

Ia berharap para pegawai dapat menolak politik ia meminta seluruh pihak dapat berkomitmen dan mengimplementasikan empat komitmen tersebut.

Baca Juga :  Waspada Pohon Tumbang Akibat Cuaca Buruk

“Apabila ASN kedapatan melanggar komitmen tersebut, maka akan menerima sanksi mulai dari yang ringan hingga berat, sesuai dengan aturan yang berlaku,” ungkapnya.

“Saya juga meminta kepada masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya dalam Pilkada termasuk pada PSU di Dapil Tarakan Tengah mendatang,” pungkasnya. (*)

Reporter: Sunny Celine

Editor: Yogi Wibawa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *