DPRD Kaltara Harap Tanjung Selor Segera Jadi Ibu Kota Provinsi

benuanta.co.id, TANJUNG SELOR – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) Albertus Stefanus Marianus menyebut Kaltara sebagai beranda paling utara Indonesia sekaligus penyangga Ibu Kota Negara (IKN) tentunya wajib menjaga pintu-pintu keamanan di wilayah perbatasan.

“Dengan berpindahnya ibu kota ke Kalimantan Timur (Kaltim) jelas akan berdampak bahwa Kaltara akan menjadi salah satu daerah penyangga,” sebutnya, Kamis (4/7/2024).

Baca Juga :  DPRD Kaltara Setujui Raperda RPJMD 2025-2045

Hal tersebut tentu akan mengubah Kaltara baik dari sisi titik koordinat dan titik strategis kewilayahan hingga potensi dan keamanan daerah di Kaltara.

DPRD Kaltara berharap agar percepatan proses DOB Tanjung Selor menjadi ibu kota segera mendapatkan titik terang.

Menurutnya, dengan segera terbentuknya ibu kota Provinsi Kaltara yakni di Tanjung Selor akan turut mendukung Kaltara lebih mudah dalam menopang kebutuhan di IKN nantinya.

Baca Juga :  DPRD Kaltara Desak Segera Tempatkan Pejabat UPTD Konservasi dan Pengawasan di Nunukan

“Tentu kami sebagai anggota legislatif akan selalu mendukung dan mendorong Pemprov Kaltara dalam proses percepatan DOB ini. Dengan segera dimilikinya ibu kota provinsi oleh Kaltara maka akan memudahkan Kaltara dalam menyangga IKN,” terangnya.

“Dengan berubahnya status Tanjung Selor menjadi ibu kota Provinsi Kaltara pasti akan mendapat tindak lanjut secepat mungkin dari pusat,” pungkasnya.(adv)

Baca Juga :  Tak Sesuai dengan Upah, Dewan Akan Panggil Pihak Perusahaan 

Reporter: Ike Julianti

Editor: Ramli

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2631 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *