Dapat Mandat dari Sandiaga Uno, Gamalis Diminta Turut Ambil Peran Peta Politik

benuanta.co.id, BERAU – Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) Gamalis mendapat arahan dari kader terbaik yang dimiliki partai bergambar ka’bah warna hitam dan emas itu yakni Sandiaga Salahuddin Uno

Sandiaga yang juga merupakan pejabat Menparekraf RI itu menitipkan pesan kepada Gamalis agar mengambil peran politik tahun ini dengan maksimal di Bumi Batiwakkal.

“Peta perpolitikan khususnya di Kabupaten Berau. Untuk itu saya diberikan mandat atas wewenang beliau sebagai Ketua Bapillu PPP ikut serta dalam kontestasi politik yang ada di Kabupaten Berau,” ucapnya Kamis (4/7/2024).

Pria berkacamata itu yang hingga kini masih menjabat Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) PPP sejak Pemilu bulan Februari lalu. Sandi berpesan kepada Gamalis selaku Ketua DPW PPP Provinsi Kaltim agar amanat yang telah diberinya bisa menjalankan tugas dengan baik.

Baca Juga :  Langgar Kode Etik Polri, Personel Polres Berau di PTDH

“Intinya partai persatuan pembangunan dalam melakukan beberapa hal di Kabupaten Berau tidak lagi pada tahapan-tahapan seremonial wacana belaka. Tetapi sudah harus pada tahapan pelaksanaan atau regionalitas seperti semboyan kami yakni untuk menuntaskan,” jelasnya.

Selain itu, Gamalis pun siap bergerak sesuai arahan Sandiaga Uno dengan bijak santun untuk memulai komunikasi politik bersama partai-partai secara intens.

“Beliau hanya menyampaikan bahwa cari partai yang bisa berkoalisi PPP itu yang bisa dapat bekerja sama. Beliau tidak ada menyampaikan kekhususan partai mana yang harus digandeng. Yang jelas partai yang dapat bekerja sama dengan PPP,” tuturnya.

Baca Juga :  Rumah dan Gudang Terbakar di Teluk Bayur

Kata dia, PPP selalu pegang janji sikap satu komando dari Ketua Umum PPP. “Insyaallah mudah-mudahan untuk kader dari PPP tidak terlalu lama dalam hal memberikan surat tugas rekomendasi maupun itu SK. Tinggal kita mencari pasangannya saja,” ungkapnya.

Pihaknya pun mengungkapkan PPP saat ini sedang fokus pada tahap melihat survei dan akan memilih siapa kandidat calon wakil kepala daerah di Berau.

“Artinya kita akan maksimalkan waktu yang ada supaya semua bisa terealisasi dengan baik,” imbuhnya.

Baca Juga :  Pj Gubernur Akmal: 174 Titik Lahan Kritis Eks Tambang Batu Bara

Di sisi lain Gamalis akui juga bahwa 18 program kerja bersama Bupati Berau Sri Juniarsih Mas selaku kader terbaik PKS di Bumi Batiwakkal selama menjabat sudah sangat bagus.

“Semua program telah berjalan tinggal kita harus menuntaskan yang sesingkat-singkatnya supaya pada periode yang akan datang tinggal kita memilih dan memilah lagi yang mana harus dilanjutkan yang mana harus diselesaikan,” pungkasnya. (*)

Reporter: Georgie

Editor: Yogi Wibawa

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2670 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *