Bupati Berau Terima Surat Rekomendasi dari Partai Perindo 

benuanta.co.id, BERAU – Jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak se-Indonesia 27 November mendatang. Berbagai partai politik dan figur calon Bupati Berau periode 2024-2029 pun mulai mendapatkan rekomendasi dan diusung hingga merapatkan koalisi.

Seperti Ketua Majelis Pertimbangan Daerah (MPD) PKS Berau, Sri Juniarsih Mas menyambut Pilkada di Bumi Batiwakkal dirinya semakin siap bertarung dengan tokoh politik lainnya.

Selain mendapat dukungan dari PKS, Sri Juniarsih Mas pun kini menerima surat rekomendasi dari DPP Partai Perindo sebagai bakal calon orang nomor satu di Kabupaten Berau.

Diketahui penyerahan surat rekomendasi berlangsung oleh Ketua Harian DPP Partai Perindo, Angela Tanoe Soedibjo di kantor DPP Partai Perindo, Jalan Menteng, Jakarta Pusat, Senin (1/7/2024) pukul 16.30 Wib lalu.

Baca Juga :  Lahan Bermasalah, Gedung SD di Pulau Derawan Terancam Ditutup

Adapun suasana penyerahan rekomendasi kepada Sri Juniarsih sebagai didampingi Ketua DPD Perindo Berau, Agus Uriansyah dan disaksikan Ketua DPP Partai Perindo, Hari Tanoesoedibjo.

Ketua DPD Perindo Berau, Agus Uriansyah saat dikonfirmasi membenarkan bahwa DPP Partai Perindo resmi beri rekomendasi kepada Sri Juniarsih sebagai bakal calon bupati Berau pada Pilkada Berau November mendatang.

“Perindo jadi partai pertama yang komitmen mengusung Sri Juniarsih. Karena hasil analisa tim, Perindo optimis merekomendasikan Sri Juniarsih sebagai calon bupati Berau di Pilkada 2024,” ucapnya Kamis (4/7/2024).

Kata dia ada beberapa aspek penting yang menjadi pertimbangan bagi tim DPP Perindo untuk mengusung petahana Sri Juniarsih Mas.

“Di antaranya usulan dan analisa dari tingkat DPW dan DPD lalu DPD Perindo Kabupaten Berau jauh-jauh hari telah membuka pendaftaran penjaringan bakal calon bupati,” bebernya.

Baca Juga :  Diduga Rem Blong, Truk Muatan Alat Berat Kecelakaan Sebabkan Pengemudi Meregang Nyawa

Selain itu, menurutnya ada berdasarkan hasil survei dan analisa, kepemimpinan Sri Juniarsih Mas masih diharapkan masyarakat kembali menjabat Bupati Berau.

“Kami juga melihat komitmen Sri Juniarsih Mas untuk bersinergi mensejahterakan masyarakat,” imbuhnya.

Sebab Agus melihat peran Partai Perindo mencari sosok pemimpin yang pro rakyat, serta dapat terjun langsung menemui warganya.

“Perindo juga meyakini peluang Sri Juniarsih sebagai petahana dalam memenangkan kontestasi Pilkada Berau sangat terbuka. Karena tingginya elektabilitas Sri Juniarsih akhir-akhir ini,” jelasnya.

Kemudian soal pendamping yang diinginkan Perindo, Agus menyebut tetap menyerahkan sepenuhnya kepada partai pengusung nantinya.

“Intinya kami DPD Perindo Kabupaten Berau menunjukkan komitmen kami dan siap memenangkan Umi untuk periode keduanya,” tegasnya.

Baca Juga :  Punya Kebun Cokelat Sejak 2002 dan Dapat Pembinaan Penuh dari PT Berau Coal

Sementara itu, bakal calon bupati Berau Sri Juniarsih Mas, menyampaikan rasa syukur dan terima kasihnya atas kepercayaan yang diberikan Partai Perindo untuk maju kembali di Pilkada Berau November mendatang.

“Kami berterima kasih kepada Partai Perindo yang memberikan rekomendasi untuk maju Pilkada Berau. Dengan berjalan bersama, InsyaAllah niat baik kita untuk memajukan Kabupaten Berau dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat bisa terwujud,” ujarnya. (*)

Reporter: Georgie

Editor: Nicky Saputra 

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2652 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *