Taiwan dan Singapura Tertarik Investasi Air Bersih di Kaltara

benuanta.co.id, TANJUNG SELOR – Beberapa investor asing menyatakan sikap ketertarikannya untuk masuk berinvestasi di Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) hingga pertengahan tahun 2024 ini.

Selain dianggap memiliki visi-misi yang sama dalam hal investasi para investor asing tertarik karena melihat besarnya potensi Sumber Daya Alam (SDA) di Provinsi Kaltara.

Penata Kelola Ahli Muda Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) Rahman Putrayani mengatakan, beberapa investor negara lain sudah mengaku tertarik berinvestasi di Kaltara.

Baca Juga :  Tawarkan Kerja Sama Investasi Melalui Platform Business Matching 

“Sebelumnya sudah ada investor asal Malaysia yang menyatakan ketertarikan investasi di sektor Solar Farm, lalu ada juga dari Singapura dan Taiwan yang tertarik berinvestasi di sektor air bersih. Ada juga dari Korea serta Finlandia yang beberapa waktu lalu sudah kita berikan IPRO,” Kata Rahman, Rabu (3/7/2024).

Di antara para investor itu, Rahman menyebut investor asal Singapura dan Taiwan sudah memberikan proposal penawaran terkait investasi air bersih yang ingin dilakukan di Kaltara.

Baca Juga :  Tawarkan Kerja Sama Investasi Melalui Platform Business Matching 

“Sudah ada proposalnya tinggal kita samakan saja nilai penawaran dengan nilai kebutuhan dan skala prioritas kita. Makanya saat ini kita masih mengkajinya. Sedangkan untuk investor lainnya belum sampai ke tahap itu baru sekadar pernyataan sikap ketertarikan tapi dari kita juga sudah memberikan mereka IPRO-nya,” terangnya.

Ia menambahkan para investor yang menyatakan sikap ketertarikan untuk berinvestasi di Kaltara merupakan investor yang sudah memiliki pengalaman dalam berinvestasi di sektor yang sama.

Baca Juga :  Tawarkan Kerja Sama Investasi Melalui Platform Business Matching 

“Seperti investor Singapura dan Taiwan, mereka sebelumnya sudah sering berinvestasi di sektor air bersih sehingga mereka juga melihat potensi itu ada di Kaltara,” tutupnya. (adv)

Reporter: Osarade

Editor: Yogi Wibawa

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2637 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *