PPDB SMPN 4 Nunukan Selatan Tanpa Online

benuanta.co.id, NUNUKAN – Satu bangunan Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 04 Nunukan Selatan, Kabupaten Nunukan baru saja diresmikan pada 30 Januari 2024, kini telah membuka Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) dengan kuota 128 siswa.

Kepala Sekolah SMPN 04 Nunukan Selatan, Djadmoko Budi Santoso, mengatakan ada program aplikasi PPDB, namun mereka tidak menggunakan sistem online, dengan mempertimbangkan jumlah kuota dan pendaftar tidak seimbang.

Baca Juga :  Komisi I DPRD Soroti Pelayanan di RSUD Nunukan

Menurutnya, bila menggunakan aplikasi pasti ada yang ditolak, sementara mereka tidak menolak yang mau mendaftar. Saat PPDB pihaknya tidak menggunakan aplikasi online, tapi membuka secara offline, orang tua siswa datang ke sekolah untuk mendaftarkan anaknya.

“Gedung sekolah kami ini terbilang baru, dan baru diresmikan pada Januari lalu, jadi kuota kami banyak, siapa saja yang masuk kami terima,” kata Djadmoko, Rabu, 3 Juli 2024.

Baca Juga :  Iraw Ajang Pererat Silaturahmi Suku Tidung di Empat Serumpun

Lanjutnya, pendaftar di SMPN 04 Nunukan Selatan masih kurang, dengan kuota yang disediakan sebanyak 128 orang dengan 4 ruang kelas. PPDB secara offline sejak 1 hingga 5 Juli 2024.

Pada tahun lalu sekolah ini membuka 2 kelas dengan jumlah siswa sebanyak 64 orang, mengingat saat itu belum ada gedung dan masih menumpang sekolah lain. Kini, setelah memiliki gedung baru akhirnya mereka membuka 4 kelas.

“Untuk saat ini, jalur zonasi itu yang mendaftar sebanyak 67 orang, afirmasi 19 orang, prestasi 7 orang dan perpindahan orang tua sebanyak 2 orang. Dalam satu kelas itu sebanyak 32 orang,” jelasnya.(*)

Baca Juga :  Belajar Budaya Tidung di Nunukan akan Dibawa ke Malaysia

Reporter: Darmawan

Editor: Ramli

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2637 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *