Pendaftar PPDB di SDN 03 Nunukan Selatan Melebihi Kuota

benuanta.co.id, NUNUKAN – Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) di Sekolah Dasar Negeri (SDN) 03 Nunukan Selatan, telah membuka pendaftaran sejak 1 hingga 5 Juli 2024. Antusias PPDB tahun ini juga terlihat dari banyaknya siswa yang mendaftar melebihi kuota. Diketahui saat ini ada 103 orang pendaftar, padahal kuota tahun ini hanya sebanyak 83 siswa.

Ketua Panitia PPDB SDN 03 Nunukan Selatan, Nuansa Monita Mean, mengatakan untuk jalur zonasi yang sudah mendaftar sebanyak 94 orang, afirmasi sebanyak 3 orang, perpindahan orang tua 2 orang, dan untuk pendaftaran ulang pada 8 hingga 10 Juli 2024.

Baca Juga :  Nekat Selundupkan Sabu dalam Kemasan Teh, IRT Ini Berujung Penjara

“Sedangkan pendaftaran bisa dilakukan secara online dan ofline. Untuk persyaratan pendaftaran itu menyiapkan akte kelahiran dua lembar, Kartu Keluarga (KK) dua lembar, dan jika memilika ijazah TK juga boleh,” kata Monita kepada benuanta.co.id, Rabu 3 Juni 2024.

Untuk pendaftaran didominasih secara offline, masyarakat lebih suka untuk datang secara langsung dibandingkan melalui online.

Baca Juga :  Hari Anak Nasional, Lapas Nunukan Berikan Remisi ke 2 Anak

Hal ini karena orang tua calon siswa ingin secara langsung mempertanyakan mekanismenya. “Orang tua siswa lebih senang datang ke sekolah,” jelasnya.

Selain itu kata Monita, daya tampung untuk kelas satu tahun ajaran baru sebanyak 84 anak dengan 3 ruang kelas. Meski begitu, pihaknya akan membahas untuk ada penambahan ruang kelas baru.

Baca Juga :  Sempat Terjadi Pemadaman Listrik di Nunukan, PLN Ungkap Penyebabnya

Jika ada penambahan ruang kelas baru maka harus ada penambahan guru, dia juga akui mereka mengalami kesulitan tenaga pendidik. (*)

Reporter: Darmawan

Editor: Yogi Wibawa

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2652 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *