Kejurnas di Batam Ajang Try Out 5 Atlet Panahan Kaltara dalam Hadapi PON

benuanta.co.id, BERAU – Kepala Pelatih Atlet Panahan Kaltara Andi Prasetyo mengatakan momen Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Panahan Junior di Batam beberapa waktu lalu menjadi ajang try out 5 atlet terbaik Kaltara jelang mengikuti PON XXI di Sumut-Aceh pada September mendatang.

“Ajang Kejurnas Panahan Junior di Batam adalah try out kami dan training center kami di Jogja ada 1 bulan,” ucapnya Rabu (3/7/2024).

Tak hanya itu, usai training center terpusat para atlet panahan akan kembali ke Kaltara dari Yogyakarta. “Para atlet yang sudah mengikuti training center sudah memberikan terbaik bahkan evaluasi para atlet kami optimis mereka bisa memberikan terbaik jelang PON,” ungkapnya.

Lebih lanjut, pada event PON XXI di Sumut-Aceh pihaknya optimis para atlet panahan terbaik Kaltara bisa capai target untuk meraih dua emas.

“Insyallah bisa raih dua emas. Karena berkaca di BK PON kita dapat satu emas. Kita akan maksimalkan atlet beregu putri dan individu putra itu kita targetkan emas yang lainnya mudah-mudahan bisa meningkat juga,” tuturnya.

Pihaknya pun menegaskan para atlet panahan Kaltara sudah lakukan latihan rutin sejak 4 bulan lalu.

“Sebelum mereka mengikuti try out atau training center ini. Dan kami akan terus berikan materi penguatan fisik mereka jelang PON september mendatang,” pungkasnya. (*)

Reporter: Georgie

Editor: Yogi Wibawa

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2637 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *