Chelsea Datangkan Gelandang Leicester Kiernan Dewsbury-Hall

Jakarta – Chelsea telah mendatangkan gelandang Leicester Kiernan Dewsbury-Hall, demikian diumumkan klub Liga Inggris itu melalui laman resminya pada Selasa (2/7).

Dewsbury-Hall dilaporkan direkrut dengan biaya transfer senilai 30 juta pound.

Pemain 25 tahun itu telah menyepakati kontrak berdurasi enam tahun di Stamford Bridge, dan kepindahannya berarti ia akan kembali bekerja dengan Manajer Chelsea yang baru Enzo Maresca. Keduanya pernah bekerja bersama saat masih sama-sama berkarier di Leicester.

Baca Juga :  Real Madrid klub pertama yang raup pendapatan 1 miliar euro

“Rasanya luar biasa untuk dapat duduk di sini sebagai pemain Chelsea. Ini merupakan klub yang disaksikan orang-orang saat tumbuh besar dan diharapkan untuk dapat bermain di sini, maka merupakan suatu keistimewaan untuk dapat berada di sini,” kata Dewsbury-Hall seperti dikutip dari laman resmi Chelsea.

Salah satu hal positif bagi Leicester terkait kepindahan Dewsbury-Hall adalah transfer itu dapat membantu klub memenuhi persyaratan Peraturan Keuntungan dan Keberlanjutan Liga Inggris (Premier League Profitability and Sustainability). Transfer Dewsbury-Hall tercatat sebagai keuntungan murni sebab sang pemain merupakan produk didikan klub tersebut.

Baca Juga :  Chelsea Rampungkan Transfer ke Enam di Musim Panas 2024

Ia mencatatkan 120 penampilan untuk Leicester, dengan koleksi 17 gol. Sebanyak 12 gol dibukukannya pada musim lalu saat klub itu promosi ke strata tertinggi sepak bola Inggris.

Dewsbury-Hall merupakan rekrutan keempat Chelsea pada musim panas ini, setelah mereka mendatangkan bek Tosin Adarabioyo dengan status cuma-cuma dari Fuljam, gelandang Omari Kellyman dengan transfer 19 juta pound dari Aston Villa, dan penyerang muda Marc Guiu dengan nilai transfer lima juta pound dari Barcelona.

Baca Juga :  Myanmar Ditahan Imbang Laos, Australia Dipastikan Juara Grup B

Sumber : Antara

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2684 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *