Bongkar Muat Terlambat, Pj. Wali Kota Datangi Pelabuhan Malundung

benuanta.co.id, TARAKAN – Penjabat Wali Kota Tarakan, Dr. Bustan, SE, M.Si melakukan peninjauan ke Pelabuhan Malundung setelah melakukan rapat bersama pengendalian inflasi daerah pada Selasa, 2 Juli 2024.

Bustan mengatakan pemantauan langsung kondisi bongkar barang yang merupakan bagian variabel penting. Hal ini dilakukan guna memastikan pendistribusian barang dan bahan pokok penting berjalan dengan lancar.

“Bukan hanya Bapok (Bahan pokok) tetapi bahan bangunan yang akan menjadi variabel penyumbang inflasi,” ujarnya.

Dikatakan Bustan, kedatangannya disambut baik oleh pihak PT Pelindo. Selain itu, PT Pelindo bersedia untuk melakukan sinergi agar dalam antrean bahan pokok penting dan bangunan lebih diprioritaskan.

Baca Juga :  Masyarakat Tarakan Rasakan Efek Gempa Bumi dari Sulawesi Utara

“Alhamdulillah dari pihak Pelindo komitmen juga untuk sama-sama bersinergi menjaga supaya antrean bongkar barang Bapok penting di pelabuhan untuk sembako dan bangunan di prioritaskan dan kita pantau memang kondisi saat ini berjalan lancar,” jelasnya.

Manager Operasi PT Pelindo Terminal Petikemas Tarakan, Ramadhan mengungkapkan pihaknya sangat berharap dengan adanya kerja sama dengan pihak Pemerintah Kota (Pemkot) Tarakan terkait bongkar muat yang sampai saat ini masih jadi Pekerjaan Rumah (PR) untuk PT Pelindo.

Baca Juga :  50,04 Persen Perempuan Daerah Perdesaan Bekerja Berpendidikan SD

“Kami juga tentunya sangat berharap sinergi dengan Pemkot Tarakan. Kita PT Pelindo memang mengutamakan bongkar muat secepat mungkin. Kita sudah sampaikan ke Pemkot terkait antrean kapal dengan kapasitas dermaga yang masih antre ini menjadi PR buat kami,” ungkapnya.

Dengan kapasitas yang belum mumpuni, pihaknya berencana akan melakukan perbaikan kapasitas dengan melakukan pengerukan yang direncanakan akan berlangsung tahun ini.

Baca Juga :  DPRD Nunukan Desak Pemkab Cari Solusi Masalah Anjloknya Harga Rumput Laut

“Bagaimana fasilitas akan kami persiapkan, kami sudah sampaikan ke Pj Wali Kota tahun ini kita ada persiapan pengerukan. Dengan pengerukan ini insyaallah akan terurai secara perlahan untuk kegiatan bongkar muat agar lebih cepat dan efisien nantinya,” pungkasnya.(*)

Reporter: Sunny Celine
Editor: Ramli

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2563 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *