3 Atlet Kaltara Raih Emas di Kejurnas Panahan Junior Batam

benuanta.co.id, BERAU – Tiga atlet panahan asal Kaltara meraih emas pada Kejuaraan Nasional (Kejurnas) panahan junior kategori standar nasional beregu putri di Batam.

Tiga atlet tersebut yakni Ashila Mutia Pratiwi dari Bulungan, Dzakira Aulia Putri serta Dzakiya Amalia Putri asal Malinau.

Kepala Pelatih Panahan di Kejurnas tersebut yakni Andi Prasetyo mengatakan bahwa tiga atlet tersebut beberapa waktu lalu telah melakukan training center sejak 1 bulan lalu.

“Dua hari kemarin mereka lakukan try out langsung ikut Kejurnas Panahan Junior di Batam. Alhamdulillah atlet Kaltara Putri raih medali emas nomor beregu. Di Putra juga kita meraih satu medali emas dan satu medali perunggu,” ujarnya, Rabu (3/7/2024).

Usai meraih medali emas, 3 atlet panahan Kaltara tersebut telah kembali ke Yogyakarta untuk melanjutkan Training Center (TC).

“Tim beregu putri sekarang di Jogja, lalu 1 putri dan 1 putra namanya Pradipta Sakti di divisi rigelf karena sudah melewati batas umur sehingga mereka tersebut tidak mengikuti kejurnas maupun persiapan untuk PON,” bebernya.

Kendati demikian dirinya menegaskan dengan hasil manis emas dari tiga atlet panahan beregu putri Kaltara, menuju PON XXI di Sumut-Aceh makin siap dulang untuk meraih medali.

“Kita optimis ya untuk peluang medali karena berkaca di PON kali ini kami sudah menunjukkan usaha terbaik di Kejurnas dan semoga bisa raih medali lagi,” tuturnya.

Selain berbekal dapat medali emas pada Kejurnas Panahan Junior Batam atlet panahan beregu. Pihaknya menegaskan atlet Kaltara siap bersaing dengan Jawa Barat, DKI Jakarta di PON Sumut-Aceh mendatang bermodal pengalaman di Babak Seleksi Pekan Olahraga Nasional (BK PON).

“Ada atlet panahan jabad kita berhasil kalahkan di semifinal dan di final kita bisa kalahkan tuan rumah Aceh BKPON kemarin saya rasa kita optimis bisa emas di PON,” pungkasnya. (*)

Reporter: Georgie

Editor: Yogi Wibawa

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2637 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *