Target Selesai 6 Bulan, DPUPR Berau Kebut Perbaikan Drainase dan Jalur Pejalan Kaki

benuanta.co.id, BERAU – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kabupaten Berau melakukan revitalisasi gorong-gorong di sejumlah titik di Kecamatan Tanjung Redeb.

Kepala Bidang (Kabid) Preservasi Jalan dan Jembatan DPUPR Berau, Junaidi menyebut gorong-gorong tersebut dibenahi yang selanjutnya dibuat untuk jalur pedestrian, atau jalur pejalan kaki.

“Masa pelaksanaan pengerjaannya sekitar 6 bulan,” ungkapnya, Selasa (2/7/2024).

Baca Juga :  Tinjau Kawasan Tepian Ahmad Yani, Bupati Berau: Lebih Rapi

Revitalisasi itu difokuskan membenahi gorong-gorong,  serta menata wajah kota juga terkoneksi dengan jalan-jalan yang sudah punya jalur pedestrian atau trotoarnya.

“Karena masih ada titik yang masih terbuka salurannya. Nah itu sekalian kami tutup  drainasenya supaya terkoneksi dengan jaringan drainase yang lain. Itu kan drainase-drainase tersier,” jelasnya.

Pengerjaan pembenahan gorong-gorong rersebut, selain dilakukan di Jalan Pemuda, Jalan SM. Aminuddin, Jalan AKB Sanipah Dua dan Jalan Mangga Tiga.

Baca Juga :  Proyek Pembangunan RSUD Tanjung Redeb Baru 34 Persen

“Perlokasi ruas jalan itu beda penganggaranya. Semua sudah terpasang papan proyeknya,” jelasnya.

Paengerjaan tersebut hanya pada bagian yang menyatu dengan trotoar dan sedikit bahu jalan, tidak termasuk ruas jalan, serta nantinya akan dilakukan pembenahan bagian-bagian jalan yang tidak rapih.

“Kalau secara ruas jalannya itu tidak termasuk, sekaligus membenahi bagian-bagian jalan yang tidak rapih atau perlu perbaikan, tapi fokusnya tetap pengerjaan drainase dan trotoar,” pungkasnya.(*)

Baca Juga :  Pelaksanaan CASN Berau Masih Menanti Validasi Pusat

Reporter: Georgie

Editor: Ramli 

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2637 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *