Komisi I DPRD Nunukan Minta Jembatan Rusak dan Sempit di Mamolo Diperbaiki

benuanta.co.id, NUNUKAN – Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Nunukan, Andre Pratama meminta kepada pemerintah agar jembatan yang menjadi akses bagi warga di Kampung Mamolo, Kelurahan Tanjung Harapan, Kecamatan Nunukan Selatan segera diperbaiki dan ditambah luasnya.

“Harus dilakukan pembangunan yang baru karena itu salah satu akses fasilitas masyarakat jangan hanya jalan saja yang dibangun,” kata Andre Pratama, kepada benuanta.co.id, Selasa 2 Juli 2024.

Dia menyebut jangan hanya membangun jalan di hutan yang tidak ada rumah warga disekitar tersebut. Kata Andre Pratama, jika hendak membangun jembatan untuk diperlebar asalkan warga bersedia rumahnya sebagian di bongkar. Mengingat jembatan di mamolo itu sempit dan kecil.

Baca Juga :  10 Kecamatan di Nunukan Ikut Seleksi Duta Baca 2024

“Mumpung APBD 2025 belum masuk, pastikan itu dari RT bertemu dengan Lurah mengusulkan jembatan itu dimasukan ke musrembang, nanti akan diusulkan Kekecamatan,” jelasnya.

Kata Andre Pratama, jembatan itu harus menjadi prioritas dibangun karena Mamolo adalah sentral ekonomi di Nunukan dalam hal ini rumput lautnya. Masa tempat pergerakan ekonomi di Nunukan tidak dibangun jembatan. (*)

Baca Juga :  Sepanjang Juni Ada 8.166 Orang Melintas di Pelabuhan Internasional Tunon Taka

Reporter: Darmawan

Editor: Nicky Saputra

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2563 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *