Kembali Persembahkan Emas, Tim Layar Kaltara Optimis Melaju ke PON 2024

benuanta.co.id, TARAKAN – Atlet layar Kaltara mempersembahkan medali emas dalam ajang Kejurnas yang berlangsung di Jakarta pada 21 Juni lalu. Kejurnas yang diikuti oleh 11 atlet layar Kaltara diketahui sebagai ajang tryout jelang PON XXI Aceh-Sumut.

Dikatakan, Ketua Persatuan Olahraga Layar Seluruh Indonesia (Porlasi) Kalimantan Utara (Kaltara) H. Widodo Dwi Santoso, raihan medali emas pada Kejurnas ini semakin membuat tim layar Kaltara optimis bertanding di PON Aceh. Widodo berharap, atlet yang mendulang medali dapat mempertahankannya hingga pelaksanaan PON nanti.

Baca Juga :  FOPI Nunukan Gelar Turnamen Petanque antar Pelajar 

“Hasil yang didapatkan oleh para atlet Kaltara di Kejurnas sudah cukup memuaskan. Apalagi ada beberapa nomor tanding yang didapati mengalami peningkatan,” katanya, Selasa (2/7/2024).

Adapun medali emas dipersembahkan oleh atlet putra pada nomor tanding internasional putra. Raihan emas ini bukanlah pertama kalinya, lantaran saat babak kualifikasi (BK) PON, atlet layar putra Kaltara juga meraih emas.

Selain emas, tim layar Kaltara juga mendapatkan dua medali perunggu pada nomor tanding internasional 420 putri dan ILCA 6 putra.

“Dari 7 nomor tanding yang diikuti di Kejurnas, 3 nomor tanding berhasil mendulang medali, yang lainnya ada di posisi peringkat 4,” lanjutnya.

Baca Juga :  Indonesia Naik Satu Peringkat ke Rangking 133 Dunia FIFA

Kendati emas sudah ditangan, Widodo menegaskan tetap akan melakukan evaluasi untuk nomor tanding lainnya yang belum mendapatkan medali. Terlebih, dalam ajang Kejurnas kemarin, terdapat atlet layar PON dari provinsi lainnya yang turut berpartisipasi.

“Kemarin banyak juga atlet PON dari provinsi lain yang ikut kejurnas. Hasil kejurnas ini kita evaluasi untuk meningkatkan teknik. Kalau fisik tinggal mempertahankan saja,” tambah Widodo.

Baca Juga :  Real Madrid Perpanjang Kontrak Luka Modric Hingga 2025

Saat ini, keseluruhan atlet layar akan kembali menjalani TC sentralisasi di Tanjung Batu, Berau. Lalu, pada pertengahan Juli, sentralisasi akan dipindahkan ke Jakarta hingga akhir Juli.

“Agustus langsung kita kirim atlet ke Aceh untuk TC sentralisasi di sana sampai PON,” pungkasnya. (*)

Reporter: Endah Agustina

Editor: Yogi Wibawa

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2637 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *