Jalan Penghubung Antar Kecamatan di Krayan Rusak, Kendaraan Roda Empat Tak Bisa Melintas

benuanta.co.id, NUNUKAN – Meski telah diperbaiki, sejumlah jalan penghubung antar kecamatan di daratan tinggi Krayan kembali amblas lantaran diguyur hujan deras.

Camat Krayan Selatan, Oktavianus Ramli mengatakan, untuk kondisi di Krayan khususnya Krayan Selatan saat ini curah hujan cukup tinggi. Kondisi itu mengakibatkan jalan penghubung antara Krayan Barat, Krayan Selatan, Krayan Tengah yang merupakan link provinsi riskan dengan kondisi jalan licin dan berlumpur.

“Memang ada perbaikan yang dilakukan di beberapa titik, tapi itu hanya bertahan hanya 1 minggu saja. Jadi kalau banyaknya kendaraan roda empat yang melintas mengakibatkan air tergenang dan jalan rusak kembali,” kata Oktavianus kepada benuanta.co.id, Selasa (2/6/2024).

Baca Juga :  Air Terjun Bosoy Batu Bedinding Binusan Punya Daya Tarik Jika Dikelola dengan Baik

Dengan kondisi jalan yang seperti ini, kendaraan yang seharusnya memasok Sembako dari Krayan Induk ke Krayan Selatan terpaksa terhambat.

Tak hanya itu, dengan kondisi jalan yang rusak parah juga berimbas pada ketersediaan sembako dan Bahan Bakar Minyak (BBM) di Krayan Selatan yang saat ini terbatas.

“Untuk sembako dan BBM itu semua dipasok dari Krayan Induk, jadi kalau kondisi jalan rusak seperti ini otomatis sembako dan BBM tidak bisa dibawa ke Krayan Selatan,” tutupnya. (*)

Baca Juga :  Geruduk Kantor Dewan, Suarakan Harga Rumput Laut Anjlok 

Reporter: Novita A.K

Editor: Yogi Wibawa

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2563 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *