Gol Bunuh Diri Vertonghen Antar Prancis ke Perempat Final

Gol yang mengantarkan Prancis ke perempat final itu merupakan gol bunuh diri dari bek tengah Belgia Jan Vertonghen.

Pada perempat final, Prancis akan menghadapi pemenang laga Portugal melawan  Slovenia yang berlangsung Selasa dini hari pukul 02.00 WIB.

Prancis langsung menyerang dan menciptakan peluang saat laga baru berjalan dua menit melalui tembakan Adrien Rabiot, tapi melebar di sisi kiri gawang Belgia.

Baca Juga :  Argentina Juara Copa America Setelah Kalahkan Kolombia di Extra Time

Pada menit ke-10, Antoine Griezmann melepaskan tembakan jarak jauh yang mudah diamankan kiper Belgia Koen Casteels.

Kylian Mbappe memperoleh ruang di kotak penalti usai Prancis membangun serangan lewat kiri, tetapi tembakannya melambung di atas gawang.

Belgia baru bisa menciptakan peluang pada menit ke-27, tetapi tembakan Yannick Carrasco diblok Theo Hernandez di kotak penalti.

Peluang emas didapat Thuram pada menit ke-34. Ia menyambut umpan silang Jules Kounde dari sisi kanan, tetapi tandukannya melebar tipis di sisi kanan gawang Casteels.

Baca Juga :  Inggris Melaju ke Final Piala Eropa Setelah Kalahkan Belanda 2-1

Pada awal babak kedua, Prancis mencoba untuk langsung menekan. Pada menit ke-53 Mbappe melakukan aksi individu, tetapi penyelesaiannya melambung di atas mistar gawang Belgia.

Pada menit ke-60 Belgia memiliki peluang terbuka saat Yannick Carrasco menerima umpan terobosan di kotak penalti Prancis.

Namun, Theo Hernandez melakukan tekel brilian saat Carrasco hendak melepaskan tembakan.

Pada menit ke-70 Belgia kembali mengancam gawang Prancis melalui tembakan keras Romelu Lukaku. Namun, kiper Mike Maignan masih bisa memblok bola.

Baca Juga :  Di Maria : Juara Copa America adalah Pensiun Dengan Cara Sempurna

Belgia mengancam gawang Prancis melalui tembakan keras Bruyne dari dalam kotak penalti pada menit ke-83, tetapi bisa diblok kiper Prancis.

Pada menit 84, Prancis memecah kebuntuan. Proses gol terjadi melalui tembakan Ramdal Kolo Muani yang mengenai kaki Jan Vertonghen sebelum masuk gawang sendiri.

Prancis menang 1-0 atas Belgia dan lolos ke perempat final.

Sumber : Antara

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2563 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *