FKWT Kaltara Nyatakan Sikap Dukungan kepada Putra-Putri Daerah di Pilkada Kaltara

benuanta.co.id, Tarakan – Pengurus Besar (PB) Forum Komunikasi Warga Tidung (FKWT) Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) mengambil sikap dukungan kepada putra dan putri daerah dalam kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kaltara 2024. Pernyataan sikap itu dilakukan dalam pertemuan PB FKWT Kaltara di Hotel Galaxy pada Selasa, 1 Juli 2024 malam.

Ketua Umum (Ketum) PB FKWT Kaltara, Ibrahami Ali melalui Sekretaris Umum (Sekum) PB FKWT Kaltara, Aryono Putra mengatakan pernyataan sikap tersebut merupakan suatu bentuk kepedulian terhadap warga Tidung di kontestasi politik Kaltara.

“Ini merupakan arah politik warga Tidung. Di Tarakan ada Hj Mariyam, di KTT ada Ibrahim Ali, di Bulungan Syarwani, di Nunukan Hanafiah, di Malinau Jakaria. Di Pilgub yang jelas kita akan mendukung putra daerah,” sebutnya.

Dijelaskannya, warga Tidung merupakan penduduk asli yang memiliki basis suara di seluruh wilayah Kaltara. Maka itu, pada Pilkada kali ini FKWT Kaltara tak ingin warga Tidung hanya sekedar sebagai partisipasi pemilih, namun juga sebagai salah satu keterwakilan dari daerahnya masing-masing.

Baca Juga :  Partisipasi Pemilih pada PSU 69,3 Persen

“Melalui pertemuan – pertemuan yang telah kita lakukan beberapa kali di masing-masing wilayah, ini merupakan pertemuan puncaknya di mana kita menyatakan sikap dukungan kepada seluruh perwakilan warga Tidung yang maju di Pilwali dan Pilbup 2024,” tuturnya.

Khusus Pilgub Kaltara, kata Aryono, FKWT Kaltara terus mengikuti perkembangan yang selama ini terjadi. Meski sejauh ini ada tiga nama calon yang senter dikabarkan maju, pihaknya tetap berada pada barisan perwakilan dari putra daerah Kaltara. Hal ini menurutnya sejalan dengan apa yang selama ini mejadi pemikiran FKWT terhadap perpolitikan di Kaltara.

“Kita tetap utamakan dukungan kita kepada putra daerah. Kita lihat saja nanti siapa, karena kalau dikatakan penduduk asli Kaltara tidak hanya Tidung,” sebutnya.

Baca Juga :  Belum Dilantik Caleg DPR RI Terpilih Rahmawati Mulai Tepati Janji Politiknya 

FKWT Kaltara dalam melakukan pengusungan dan dukungan telah melalui berbagai pertimbangan. Sebelumnya, FKWT juga telah melakukan survey independen terhadap hasil dari Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024. Di mana sejumlah hasil dari pemilihan tersebut menjadi rujukan FKWT dalam mengusung putra dan putri daerah pada Pilkada 2024.

Ia juga berharap Pilkada 2024 berjalan dengan lancar dan aman. Sebab, hasil dari pemilihan ini akan menjadi tolak ukur FKWT dalam Pilkada selanjutnya. Terlebih keterlibatan penduduk lokal menjadi kandidat politik di Pilbup, Pilwali, maupun Pilgub Kaltara akan datang.

“Selain daripada politik, arah pandangan kami ini juga bagian dari kepedulian terhadap regenerasi putra-putri Tidung di masa yang akan datang. Ini bentuk kepedulian kami terhadap daerah kami, dan ini merupakan salah satu wujud politik bahwa kami ada dan bisa,” tukasnya.

Baca Juga :  Final, Airlangga Hartarto Serahkan SK Partai Golkar ke Zainal-Ingkong

“Kita sudah buktikan di KTT dan Bulungan dua putra daerah yang sukses membangun daerahnya. Kita sudah buktikan di Nunukan melalui hasil survey Hanafiah masih menjadi yang terbaik dari calon wakil lainnya, kita juga sudah buktikan di Malinau bahwa Jakaria tidak bisa dipadang sebelah mata kinerjanya, serta kita akan buktikan di Tarakan dengan Bu Mariyam. Saya sangat berharap seluruh warga Tidung satu suara untuk perwakilannya di masing-masing daerah,” pungkasnya. (*)

Editor: Nicky Saputra

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2636 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *