Peduli Lingkungan, Gubernur Kaltara Kampanyekan Penggunaan Motor Listrik 

 

benuanta.co.id, Tarakan – Gubernur Kaltara, Zainal Arifin Paliwang mengkampanyekan penggunaan motor listrik sebagai salah satu upaya menjaga lingkungan udara. Hal itu disampaikannya saat menghadiri Tarakan Auto Fest 2k24 di Graha Pemuda KNPI Tarakan pada Ahad, 30 Juni 2024.

Disampaikan Gubernur, salah satu cara dalam menjaga kualitas udara ke depan dengan mengurangi emisi karbon yang dihasilkan kendaraan. Maka, dengan adanya kampanye penggunaan kendaraan listrik, maka seiring berjalannya waktu Kaltara dapat menjadi salah satu wilayah yang turut peduli dengan lingkungan.

Baca Juga :  Sukses Bentuk DRPPA di Kaltara, DPPPA Raih Penilaian Sempurna dari Kementrian

“Salah satu upaya kita adalah melakukan ajakan penggunaan motor listrik, ke depannya,” ungkapnya.

Menurutnya, motor listrik merupakan salah satu upaya dalam upaya dalam menjaga lingkungan udara dan mengurangi emisi gas rumah tangga. Menumbuhkan rasa kepedulian terhadap lingkungan, kata dia, sudah harus digagas sejak dini. Sebab, membutuhkan waktu dalam hal membiasakan dan mengenalkan kepada masyarakat Kaltara betapa pentingnya menjaga lingkungan udara.

Baca Juga :  Gubernur Dukung dan Restui PWI Kaltara Mengikuti Porwanas 2024 di Banjarmasin

“Kendaraan setiap tahunnya bertambah. Emisi gas juga pasti ikut meningkat. Saya apresiasi teman-teman dari Tarakan Auto Fest 2k24 menggelar kegiatan ini,” tuturnya.

“Saya apresiasi inovasi dan kreativitas pecinta otomotif di Kota Tarakan,” tambahnya.

Gubernur Kaltara dalam kesempatan ini sempat menjajal motor listrik dengan melakukan konvoi bersama pecinta motor berkeliling Kota Tarakan. Pada kesempatan ini, Gubernur mengendarai motor listrik merk Tangkas.

Baca Juga :  Pemprov Kaltara Harap Dukungan Swasta untuk Pengembangan Produk TTG

Setelah konvoi, Gubernur juga menyempatkan diri melihat langsung seluruh kendaraan roda dua dan roda empat yang dikonteskan dalam kegiatan tersebut. (*)

Editor: Nicky Saputra 

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2631 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *