Jembatan Rusak dan Sempit, Warga Mamolo Harap Perhatian Pemerintah 

benuanta.co.id, NUNUKAN – Jembatan yang menjadi akses bagi warga di Kampung Mamolo, Kelurahan Tanjung Harapan, Kecamatan Nunukan Selatan dikeluhkan warga setempat lantaran kondisinya rusak dan membahayakan keselamatan pengendara.

Kamaruddin, salah seorang warga Kampung Mamolo mengatakan, jembatan sepanjang 415 meter ini sudah puluhan tahun belum diperbaiki pemerintah setempat.

“Awalnya ini hanya jembatan kayu dengan bahan kayu, namun seiring waktu dicor dan kemungkinan keberatan beban jadi seraknag jembatan itu sudah ada yang miring,” kata Kamaruddin kepada benuanta.co.id Senin, 1 Juli 2024.

Baca Juga :  Belajar Budaya Tidung di Nunukan akan Dibawa ke Malaysia

Lanjut dia, jembatan tersebut harus segera direnopasi dan jika nantinya harus diperlebar, sebagian warga di sekitar Kampung Mamolo bersedia teras rumahnya digunakan untuk jalan.

“Sudah jembatannya kecil adalagi parkir motor, susahnya lewat menggangu pengendaraan lainnya,” jelasnya.

Tidak sedikit orang terjatuh, bahkan penjual bakso terjatuh dari jembatan, bahkan ada yang meninggal tertindis motor saat terjatuh dari jembatan.

Baca Juga :  Bakal Gelar Pawai Budaya di Nunukan, Polres Siapkan Rekayasa Lalu Lintas

“Kita mau tegur tapi tidak ada tempat parkirnya. Kita sangat berharap pemerintah memperhatikan dengan melakukan perbaikan,” terangnya.

Warga lainnya, Karmila Wati juga mengharapkan jembatan segera diperbaiki, lantaran hal ini sudah menjadi harapan baginya sejak lama.

“Saya rela setengah meter rumah saya dibongkar agar jalan itu bisa lebar. Takut juga kita lewat jalan itu kecil,” jelasnya. (*)

Baca Juga :  Iraw Ajang Pererat Silaturahmi Suku Tidung di Empat Serumpun

Reporter: Darmawan

Editor: Nicky Saputra 

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2637 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *