HUT Bhayangkara ke 78, Polres Tarakan Fokus Berbenah

benuanta.co.id, TARAKAN – Memperingati HUT Bhayangkara ke 78, Polres Tarakan berkomitmen untuk berbenah diri dan mengupayakan yang terbaik untuk perlindungan kepada masyarakat.

Dikatakan Kapolres Tarakan, AKBP Ronaldo Maradona, HUT Bhayangkara kali ini juga menjadi refleksi setahun belakangan kinerja Polres Tarakan. Pihaknya berusaha untuk selalu beradaptasi dengan perkembangan kondisi Kamtibmas yang ada di Kota Tarakan.

“Harapannya supaya kami bisa terus berbenah diri, bisa terus memperbaiki hal yang salah sebelumnya, sehingga kami bisa membawa keamanan dan ketertiban di Kota Tarakan,” katanya, Senin (1/7/2024).

Setahun terakhir, Polres Tarakan telah membuka seluas-luasnya pengaduan khusus untuk masyarakat. Ronaldo mengucapkan terimakasih atas partisipasi dari masyarakat yang tidak takut lagi mengadukan tindak kejahatan.

Baca Juga :  Perolehan Suara di PSU Meningkat, Gerindra Kokoh Pertahankan Posisi Ketua 

“Itu salah satu ikhtiar kami supaya masyarakat dapat akses yang lebih luas lagi untuk pelayanan kepolisian,” imbuhnya.

Seperti diketahui, saat ini tindak pidana kejahatan sangat mudah diketahui oleh masyarakat. Lantaran telah lebih dulu tersebar di sosial media. Namun, Kapolres menegaskan tanpa perlu disebarluaskan, Polri akan menindaklanjuti tindak pidana kejahatan.

“Walaupun hasilnya itu adalah bagian dari upaya kita. Komitmen kami selalu menindaklanjuti laporan dari masyarakat, itu bagian dari janji kami (Polri) ke masyarakat,” tukasnya.

Baca Juga :  Ops Patuh Kayan Dimulai, 14 Jenis Pelanggaran Disorot

Dalam memberikan pelayanan dan perlindungan ke masyarakat, Kapolres juga akan meningkatkan edukasi terkait pemahaman masyarakat dalam aturan hukum yang berlaku. Sehingga, masyarakat memahami tugas dan fungsi Polri pun dengan polisi yang harus menuntaskan persoalan yang menjadi tugas dan fungsinya.

“Khususnya di Polres Tarakan ini, supaya frekuensinya sama. Masyarakat paham dan anggota Polri juga paham apalagi soal tugas dan tanggung jawab polisi harus dikerjakan,” tambah perwira melati dua itu.

HUT ke 78 ini, pihaknya mengucapkan terimakasih kepada masyarakat yang turut mendukung Polres Tarakan dalam melakukan pengamanan dapat terwujud.

Baca Juga :  Sering Rusak, Pemkot Bakal Lakukan Revitalisasi 2 Jembatan di Binalatung

“Kami juga meminta maaf, jika selama ini terdapat pelayanan yang kurang memuaskan masyarakat. Kami jauh dari kata sempurna tapi kami tetap berkomitmen memberikan yang terbaik untuk masyarakat,” pungkasnya. (*)

Reporter: Endah Agustina

Editor: Nicky Saputra 

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2560 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *