Hari Wibowo Titip Pesan Kepada Kajari Berau Yovandi Yazid Bantu Selesaikan 2 OPD

benuanta.co.id, BERAU – Mantan Kepala Kejaksaan (Kajari) Kabupaten Berau Hari Wibowo yang kini menjabat Asisten Pengawasan Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sumatera Barat memberikan pesan khusus bagi penggantinya  Yovandi Yazid.

Salah satunya kekurangan bayar pada dua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait di lingkungan Pemkab Berau, yang menyebabkan kerugian keuangan negara miliaran rupiah.

“Saya harap Kasi Pidsus bisa memaparkan langsung kepada pak Kajari Berau yang baru. Karena ini berkaitan dengan pendapatan asli daerah,” ungkapnya, Sabtu (29/6/2024).

Baca Juga :  Dirut RSUD Abdul Rivai Bantah Ada Dokter Spesialis Tidak Mau Tugas di RS Talisayan

Lebih lanjut, kata dia, dalam penegakan supremasi hukum, terap diutamakan penegakan hukum yang humanis

“Selain itu, ada juga tugas-tugas yang belum diselesaikan ketika saya menjabat Kajari Berau. Salah satunya membantu pengembangan kepariwisataan di Bumi Batiwakkal,” ujarnya

“Terutama soal itu. Tapi beliau (Yovandi Yazid) pasti paham soal itu, karena lama bertugas di Aceh Tengah, yang merupakan daerah wisata di Aceh,” tambahnya kepada benuanta.co.id.

Baca Juga :  Polres Ungkap 1.611 Ribu Kardus Berisi Miras dari Sambaliung 

Sementara itu, Kajari Berau, Yovandi Yazid mengatakan, untuk persoalan dua OPD tersebut belum bisa memberikan target apapun, terkait penyelesaiannya.

“Tetapi kami akan tetap fokus bekerja terlebih dahulu. Karena hanya gambaran umum saja saya tanya pak Hari. Tapi nanti saya akan diskusi dengan Kasi Pidsus serta anggota yang lain mengenai detilnya,” ujarnya.

Lanjutnya, tidak akan memberikan toleransi apabila ada pihak yang memang keterlaluan terhadap keuangan negara.

Baca Juga :  PT Berau Coal Sabet Custom Awards Tahun 2024 dari Bea Cukai Tarakan

“Pendampingan hukum bukan berarti mengesampingkan penegakan hukumnya. Pendampingan itu meminimalisir tapi kalau itu sudah keterlaluan, apalagi menyangkut keuangan negara, itu saya tidak ada ampun,” pungkasnya.(*)

Reporter: Georgie

Editor: Ramli 

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2213 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *