DPP Projo Deklarasikan Dukungan untuk Zainal Arifin Paliwang di Pilkada Kaltara

benuanta.co.id, Tarakan – DPP Pro Joko Widodo (Projo) mendeklarasikan dukungan terhadap Zainal Arifin Paliwang (ZAP) di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Kalimantan Utara (Kaltara). ZAP menjadi satu-satunya calon kepala daerah yang mendapatkan dukung Projo pada Pilgub Kaltara yang akan dihelat pada 27 November 2024 mendatang.

Bendahara Umum DPP Projo, Panel Barus mengatakan Pilkada Serentak 2024 merupakan momen penting dalam distribusi kekuasaan di daerah. Maka pihaknya perlu memastikan keterpilihan calon kepala daerah guna memastikan keberlanjutan pembangunan yang pro dengan rakyat. Termasuk juga kepala daerah yang sejalan dengan pemerintahan terpilih, yakni Prabowo-Gibran. Maka, dengan ini kata Panel DPP Projo akan mendukung dan memenangkan calon-calon kepala daerah yang selaras pada cita-cita Indonesia Emas 2045.

“Hingga saat ini, selain empat nama calon kepala daerah yang telah didukung DPP Projo (Airin, Khofifah, Ridwan Kamil, dan Bobby Nasution), proses pemetaan dan komunikasi politik telah menghasilkan nama-nama baru yang akan didukung oleh DPP Projo,” kata Bendahara Umum DPP Projo, Panel Barus, di Kantor DPP Projo, Jalan Pancoran Timur Raya nomor 37 Jakarta Selatan pada Jumat (28/6/2024).

Baca Juga :  Final, Airlangga Hartarto Serahkan SK Partai Golkar ke Zainal-Ingkong

Nama – nama baru yang didukung Projo dalam Pilkada Serentak 2024, yakni Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Danny Pomanto untuk Pilgub Sulsel, Gubernur petahana Kepri Ansar Ahmad, Gubernur Petahana Kaltara Zainal Arifin Paliwang. Kemudian, Benny Kisworo untuk Provinsi Lampung, Tony M. Simanjuntak maju Kabupaten Toba Sumatera Utara, Ilyas Akbar Kabupaten Karanganyar Jawa Tengah dan Faruq Ibnul Haqi Kota Tegal.

Panel mengatakan, Desk Pilkada DPP Projo akan memastikan semua potensi organisasi akan digerakkan untuk mendukung dan memenangkan semua nama calon yang telah ditetapkan Projo pada deklarasi kali ini.

Baca Juga :  Demokrat Resmi Usung Pasangan SAH Maju Pilkada KTT 2024

“Desk Pilkada DPP Projo akan terus mendorong struktur Projo di daerah untuk terus melakukan komunikasi politik ke berbagai pihak. Prioritas Projo adalah menyelesaikan dukungan untuk calon-calon Gubernur dan Wakil Gubernur serta calon wali kota dan calon Bupati wilayah-wilayah prioritas,” tegasnya.

Sementara itu, Ketua Desk Pilkada DPP Projo, Roy Abimanyu menerangkan dukungan yang telah dikeluarkan oleh DPP Projo terhadap para calon kepala daerah tersebut tak terlepas dari petujuk Joko Widodo (Jokowi) yang merupakan Ketua Dewan Pembinan Projo.

“Nama-nama ini (Calon kepala daerah) yang akan didukung oleh Projo. Karena diskusi politik Ketua DPP Projo dengan Dewan Pembina Projo selalu terjadi. Kita tunggu sampai pendaftaran, nanti partai-partai bagaimana,” terangnya.

Baca Juga :  Belum Dilantik Caleg DPR RI Terpilih Rahmawati Mulai Tepati Janji Politiknya 

Mengenai dukungan ini, Zainal A Paliwang merasa bangga dan bersyukur lantaran dukungan Projo merupakan kekuatan baru baginya dalam mengikuti kontestasi Pilkada Kaltara 2024. Begitu juga dengan cita-cita Projo, dianggapnya sejalan dengan pembangunan yang selama ini dilakukan yakni, keberlanjutan pembangunan daerah yang pro dengan rakyat.

“Alhamdulillah, ini momentum yang patut kita syukuri bersama. Selanjutnya saya akan melakukan komunikasi dengan DPD serta DPC Projo di Kaltara. Kita akan terus bersama masyarakat dalam membangun Kaltara, dan juga seirama dengan Pemerintahan terpilih Prabowo-Gibran,” tuturnya. (*)

Editor: Nicky Saputra

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2652 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *