Timnas U-16 Maju ke Semifinal Setelah Pesta Gol 6-1 saat Lawan Laos

Jakarta – Timnas Indonesia U-16 melaju ke semifinal Piala AFF U-16 dengan kemenangan meyakinkan dengan skor 6-1 melawan Laos pada laga penentuan juara Grup A di Stadion Manahan, Solo, Kamis malam.

Indonesia sempat tertinggal satu gol melalui gol Phayal Shipanom (5′), sebelum kemudian membalas enam gol melalui Zahaby Gholy (23′), Tristan Raissa Ibrahim (29′), Josh Holong (38′, 60′), Putu Panji (45+3′), dan Mierza Firjatullah (79′).

Pada babak pertama, tim asuhan Nova Arianto tertinggal oleh gol cepat Laos yang dicetak melalui tendangan penalti Phayal Shipanom menit ke-5.

Baca Juga :  Indra Sjafri Enggan Bahas Target Gol saat Lawan Timor Leste

Laos hampir menggandakan keunggulan pada menit ke-18. Namun tendangan Daophahad Kamkasomphou yang sudah terbebas di depan gawang masih melambung tinggi.

Setelah 20 menit pertama serangan yang dilancarkan buntu, timnas U-16 akhirnya menyamakan kedudukan melalui cara yang sama yaitu tendangan penalti Zahaby Gholy pada menit ke-23. Skor berubah menjadi 1-1.

Indonesia tak perlu lama menunggu gol kedua karena enam menit kemudian berbalik unggul lewat sundulan Tristan Raissa Ibrahim yang memanfaatkan umpan sepak pojok.

Indonesia bermain semakin percaya diri dan pada menit ke-38 memperlebar keunggulan menjadi 3-1 melalui Josh Holong setelah memanfaatkan umpan ke dalam.

Baca Juga :  Como 1907 Selangkah Lagi Datangkan Raphael Varane

Pada menit akhir babak pertama, sang kapten Putu Panji membuat Indonesia masuk ke ruang ganti dengan tenang setelah mencetak gol untuk merubah skor menjadi 4-1.

Memasuki babak kedua, Indonesia tak perlu lama menunggu gol kelima karena lima belas menit kemudian Holong mencetak gol keduanya dengan tendangan kanan keras.

Pasukan Nova Arianto semakin leluasa memainkan bola dari kaki ke kaki.

Puncaknya, kemenangan Indonesia ditutup dengan gol pemain pengganti Mierza Firjatullah yang mencetak gol keempatnya di Piala AFF U-16 pada menit ke-79.

Baca Juga :  Indonesia Berhasil Tumbangkan Kamboja 2-0

Tak ada gol tercipta pada sisa laga dan pesta setengah lusin Indonesia yang hanya dibobol satu gol menjadi skor akhir pertandingan.

Berkat kemenangan ini, Indonesia memuncaki grup dengan poin sempurna 9 poin dari tiga laga dan melaju ke semifinal Piala AFF U-16 yang akan dimainkan pada Senin (1/7).

 

Sumber : Antara

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2637 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *