Pelantikan Anggota DPRD Kaltara Diagendakan 4 September

benuanta.co.id, TANJUNG SELOR – Segala sesuatu yang berkaitan dengan atribut kelengkapan untuk pelantikan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kalimantan Utara (Kaltara) periode 2024-2029 hingga kini tengah dipersiapkan.

Hal itu dikatakan Sekretaris DPRD Kaltara Mohammad Pandi, adapun salah satunya kelengkapan atribut seperti pin emas dan pakaian seragam baru bagi anggota DPRD yang baru.

“Pengadaan atribut anggota Dewan yang akan dilantik sudah sesuai standarisasi dan melekat pada pakaian,” sebutnya, Kamis, (27/6/2024).

Baca Juga :  DPRD Kaltara Berharap Target Medali Tercapai di PON XXI Aceh-Sumut

“Yang jelas itu melekat di dalam pakaiannya sesuai kebutuhan berdasarkan standarisasi yakni menggunakan e-katalog,” sebutnya lagi.

Saat ditanyai berapa alokasi anggaran yang dibutuhkan untuk pengadaan seragam dan atribut anggota Dewan, Pandi belum dapat memastikannya. Hanya saja kata dia anggaran untuk pengadaan tidak menyentuh angka miliaran.

“Tidak sampai miliaran, kita belum bisa pastikan. Yang jelas di bawah satu miliar,” ungkapnya.

Baca Juga :  DPRD Kaltara Berharap Target Medali Tercapai di PON XXI Aceh-Sumut

Pelaksanaan pelantikan anggota DPRD Kaltara 2024-2029 akan dijadwalkan pada 4 September 2024.

Kemudian dilanjutkan dengan jadwal orientasi atau pengenalan pada 17-21 September 2024 di Tanjung Selor, Kalimantan Utara.

“Untuk pengambilan sumpah janji nanti akan dilakukan oleh Ketua Pengadilan Tinggi Kaltara,” tuturnya.

Berkenaan dengan salah satu syarat pelantikan yakni DPRD terpilih harus menyerahkan Laporan Harta Kekayaan Nasional (LKHPN), pihaknya akan berkoordinasi dengan KPU bagaimana regulasinya.

Baca Juga :  DPRD Kaltara Berharap Target Medali Tercapai di PON XXI Aceh-Sumut

“Jika memang itu dipersyaratkan sebelum pelantikan, maka kita akan segera informasikan kepada anggota DPRD terpilih,” pungkasnya.(adv)

Reporter: Ike Julianti

Editor: Ramli

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2563 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *