Georgia Torehkan Kemenangan Pertama Setelah Hajar Portugal 2-0

Jakarta – Timnas Georgia menorehkan kemenangan pertama pada ajang Euro setelah menghajar Timnas Portugal dengan skor 2-0 di Stadion Veltins-Arena, Schalke, Kamis dini hari WIB.

Pada pertandingan ini, kemenangan Georgia hadir berkat gol-gol yang dicetak oleh Khvicha Kvaratskhelia dan Georges Mikautadze, di masing-masing babak.

Kemenangan ini membuat Georgia berada di peringkat ketiga klasemen sementara dengan empat poin dari tiga pertandingan, sementara Portugal tetap menempati posisi pertama dengan enam poin.

Hasil ini juga membuat Georgia berhasil lolos ke babak 16 besar Euro 2024 setelah menjadi salah satu peringkat ketiga terbaik, sedangkan Portugal berstatus sebagai jawara Grup F.

Selanjutnya Georgia akan berjumpa Spanyol pada babak 16 besar Euro 2024 di Stadion RheinEnergie, Cologne, Senin (1/7) pukul 02.00 WIB, lalu Portugal berhadapan dengan Slovenia di Stadion Deutsche Bank Park, Frankfurt, Selasa (2/7) pukul 02.00 WIB.

Baca Juga :  Final Euro 2024: Trofi Keempat Spanyol atau Piala Perdana Inggris?

Pada babak pertama Georgia sukses menciptakan gol cepat setelah umpan Georges Mikautadze dapat dikonversikan menjadi gol oleh Khvicha Kvaratskhelia sehingga skor berubah menjadi 1-0 pada menit dua.

Tertinggal satu gol, Portugal berupaya untuk menyamakan kedudukan, salah satunya lewat tendangan bebas Cristiano Ronaldo yang masih dapat diamankan kiper Georgia Giorgi Mamardashvili.

Selanjutnya giliran Diogo Dalot yang menciptakan peluang untuk Portugal, akan tetapi sundulan yang ia lepaskan masih belum menemui sasaran.

Selecao terus menggempur lini pertahanan Georgia, kali ini lewat tendangan keras Joao Palhinha, namun kembali Mamardashvili melakukan penyelamatan.

Baca Juga :  Uruguay Juara Ketiga Copa America 2024 usai Menang Adu Penalti

Pada sisa waktu babak pertama, Portugal terus berupaya untuk setidaknya menyamakan kedudukan, namun hingga peluit panjang dibunyikan, skor 1-0 untuk keunggulan Georgia tetap bertahan.

Memasuki babak kedua, Portugal langsung memperagakan permainan menyerang dan menciptakan peluang lewat tendangan Danilo Pereira yang masih menyamping dari gawang.

Georgia berbalik memberikan ancaman melalui tendangan keras dari Kvaratskhelia, namun kali ini bola dapat diamankan kiper Portugal Diogo Costa.

Skuad asuhan Willy Sagnol mendapatkan peluang untuk menambah keunggulan setelah dihadiahi tendangan penalti karena Luca Lochoshvili dilanggar oleh Antonio Silva di kotak terlarang.

Georges Mikautadze yang maju sebagai algojo sukses melaksanakan tugasnya dengan baik setelah tendangannya tak dapat dijangkau oleh Diogo Costa sehingga skor berubah menjadi 2-0 pada menit 57.

Baca Juga :  Rodri, Pemain Terbaik Euro 2024

Tertinggal dua gol, Portugal berupaya untuk memperkecil ketertinggalannya lewat tendangan Chico Conceicao yang masih menyamping dari gawang Georgia.

Portugal pada akhir-akhir pertandingan sempat menciptakan peluang emas lewat tendangan Nelson Semedo, namun Mamardashvili kembali melakukan penyelamatan.

Pada sisa waktu pertandingan, Portugal terus menggempur lini pertahanan Georgia, namun hingga peluit panjang dibunyikan, skor 2-0 untuk kemenangan Skuad Jvarosnebi tetap bertahan.

 

Sumber : Antara

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2563 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *