RS Pratama Talisayan Kesulitan Dokter Spesialis, Begini Kata Gamalis

benuanta.co.id, BERAU – Rumah Sakit (RS) Pratama Talisayan masih kesulitan dokter spesialis. Terbaru, beredar kabar ada beberapa dokter spesialis yang diminta untuk bertugas ke sana menolak.

Wakil Bupati Berau, Gamalis mengatakan, seharusnya hal tersebut tidak terjadi karena sebagai seorang dokter, bisa bertugas dengan dasar kemanusiaan.

“Kalau bisa, siapa yang ditugaskan ke sana tidak menolak,” ungkapnya Selasa (26/6/2024).

Baca Juga :  Tinjau Kawasan Tepian Ahmad Yani, Bupati Berau: Lebih Rapi

Menurutnya, hal itu bisa dibicarakan secara baik-baik dan proporsional dari sisi mana dokter yang bersangkutan menolaknya.

“Atasannya juga harus bisa memberi pemahaman terkait hal ini. Kasihan masyarakat yang berharap yang membutuhkan tenaga medis,” ucapnya.

Dia mengakui, persoalan banyak dokter yang tidak mau bertugas di Kecamatan Talisayan merupakan masalah klasik. Penolakan itu bukan pertama kali terjadi, tapi sejak awal rumah sakit itu beroperasi, pemerintah kesulitan mencari dokter spesialis.

Baca Juga :  Proyek Pembangunan RSUD Tanjung Redeb Baru 34 Persen

“Dari dulu begitu. Harapannya jangan menolak, kasihan masyarakat,” ujarnya.

Ketika disinggung soal penambahan gaji, Menurut Gamalis, hal itu akan dibicarakan mengingat, APBD sekarang juga cukup besar.

“Apalagi ini berkaitan dengan pelayanan masyarakat kita. Salary (gaji) dan hal lainnya itu memang tidak bisa dipisahkan. Nanti kita akan bahas itu,” pungkasnya.(adv)

Reporter: Georgie

Baca Juga :  Pelaksanaan CASN Berau Masih Menanti Validasi Pusat

Editor: Ramli

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2636 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *