Kurir Ini Terciduk Bawa Sabu 1 Kg, SB Ngaku Diupah Rp 20 Juta

benuanta.co.id, NUNUKAN – Seorang pria berinisial SB (45 tahun), warga Jalan Tien Soeharto, RT 16, Kelurahan Nunukan Timur, Kecamatan Nunukan, kabupaten Nunukan diciduk oleh Satuan Reserse Narkoba (Satreskoba) Polres Nunukan pada Sabtu (22/6/2024).

SB diamankan lantaran terciduk membawa narkotika jenis sabu seberat 1 kilogram saat tengah melintas dengan menggunakan sepeda motor di Jalan Pasar Baru, RT 04, Kelurahan Nunukan Timur.

Kapolres Nunukan AKBP Taufik Nurmandia melalui Kasi Humas Polres Nunukan IPDA Zainal Yusuf mengatakan, kasus ini berhasil diungkap setelah tim gabungan dari Sat Resnarkoba Polres Nunukan, Sat Intelkam Polres Nunukan, dan Direktorat Narkoba Polda Kaltara mendapatkan informasi dari masyarakat terkait adanya seorang laki-laki yang diduga menguasai narkoba.

Baca Juga :  Dua Terdakwa Sabu 23 Kg WNA Dihukum Penjara Seumur Hidup

“Informasi yang didapati, laki-laki tersebut diduga mengendarai sepeda motor warna putih merek Yamaha Filano yang diduga tengah berada di Jalan Pasar Baru,” kata Zainal kepada benuanta.co.id, Selasa (25/6/2024).

Ia mengatakan, personel kemudian melakukan penyelidikan untuk mencari keberadaan laki-laki yang dimaksud. Hingga sekira pukul 23.35 WITA pria mencurigakan tersebut berhasil dibekuk.

Zainal mengungkapkan, laki-laki yang diamankan tersebut yakni SB. Yang mana, saat dilakukan pemeriksaan atau penggeledahan ditemukan sebuah tas ransel warna biru merek Nike yang posisinya terletak di atas motor terlapor.

Baca Juga :  Hakim Vonis Kurir Sabu 31 Kg Pidana Mati 

“Saat dibuka, tas tersebut berisi satu plastik ukuran besar warna transparan yang terbungkus menggunakan plastik yang diduga sabu seberat 1 kilogram,” ungkapnya.

Dari hasil pemeriksaan terhadap pelaku, sabu tersebut rencananya akan dibawa oleh terlapor ke Kota Balikpapan, Kalimantan Timur, atas suruhan dari seorang laki-laki yang berinisial bernama AR. Untuk melancarkan aksinya, SB mengaku jika ia dijanjikan upah sebesar Rp 20 juta oleh AR.

“Untuk saat ini pelaku masih kita lakukan pemeriksaan mendalam, terkait asal sabu ini, kalau pengakuan pelaku sabu ini akan dibawa ke Balikpapan,” terangnya.

Baca Juga :  Bejat! Ayah Tiri Tega Cabuli Anaknya, Kerap Ancam Bunuh Korban Pakai Sajam

SB ditahan untuk menjalani proses penyidikan kepolisian di Mako Polres Nunukan dan disangkakan melanggar Pasal 114 ayat (1) subsider pasal 112 ayat (2) Undang-undang RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika.(*)

Reporter: Novita A.K

Editor: Ramli

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2563 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *