190 Anak Ikut Khitanan Massal, Bupati Berau Harap Jadi Agenda Rutin

benuanta.co.id, BERAU – Pemerintah Kabupaten Berau melalui Dinas Sosial melaksanakan khitanan massal untuk anak-anak yang juga didukung oleh Polres Berau, Baznas, perusahaan dan organisasi masyarakat. Tak hanya itu, Bupati Berau, Sri Juniarsih Mas meninjau langsung pelaksanaan khitanan yang diikuti 190 orang anak.

“Khitanan massal ini merupakan salah satu program pemerintah daerah untuk membantu masyarakat kurang mampu,” ucapnya, Senin (24/6/2024).

Baca Juga :  Pelaksanaan CASN Berau Masih Menanti Validasi Pusat

Program ini diikuti oleh anak-anak dari empat kecamatan terdekat, seperti Maluang, Labanan, Pilanjau, Samburakat, Birang, dan Tanjung Redeb.

“Kegiatan dimulai sejak pagi. Anak-anak yang mengikuti khitanan ini datang didampingi orang tuanya. Khitanan masal ini harus menjadi agenda rutin. Untuk memberikan manfaat besar kepada masyarakat,” jelasnya.

“Untuk mempermudah masyarakat khususnya yang kurang mampu sehingga dapat menjalankan kewajibannya. Khitan ini juga dianjurkan dari segi kesehatan,” tambahnya kepada benuanta.co.id.

Baca Juga :  Proyek Pembangunan RSUD Tanjung Redeb Baru 34 Persen

Dalam pelaksanaan ini juga selalu dilakukan evaluasi. Untuk kegiatan yang lebih baik ke depannya. Diharapkan kegiatan bisa berjalan lancar hingga selesai.

“Dari sisi biaya pasti cukup besar. Tapi kita programkan untuk membantu. Bahkan anak-anak diberikan bingkisan. Semoga ini dapat membantu para orang tua,” pungkasnya.(adv)

Reporter: Georgie

Editor: Ramli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *