DLH Nunukan Sebut Baliho di Tiang PJU Ranahnya Dishub

benuanta.co.id, NUNUKAN – Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Nunukan membantah kewenangannya terkait baliho bergambar salah satu bakal calon Gubernur Kalimantan Utara yang dipasang di tengah jalan tepatnya pada tiang Penerangan Jalan Umum (PJU) Kabupaten Nunukan.

“Itu bukan ranah kami, karena baliho itu dipasang di tiang PJU, ranahnya Dishub, bukan tertancap di median jalan,” kata Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Nunukan, dr. Tololiu kepada benuanta.co.id, Selasa, 24 Juni 2024.

Baca Juga :  Tiga Pelajar Nunukan Wakili Kaltara di Ajang FLS2N 2024

Lanjutnya, biasanya setiap partai atau pemasangan umbul-umbul terlebih dahulu meminta izin ke DLH Nunukan, tapi terkait baliho yang dipasang tersebut tidak meminta izin, lantaran tidak dipasang di tanah taman untuk median jalan.

Menurutnya, jika menancapkan kayu di tanah atau taman yang ada tanaman bunga, dikhawatirkan jika baliho itu jatuh lalu terkena orang yang melewati jalan tersebut.

Baca Juga :  Iraw Ajang Pererat Silaturahmi Suku Tidung di Empat Serumpun

“Mereka harus meminta Izin agar kita juga tau, kalau balihonya tidak ditancap di tanah tidak ada hubungannya dengan kami,” jelasnya.(*)

Reporter: Darmawan

Editor: Ramli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *