Georgia Torehkan Poin Pertama Setelah Ditahan Imbang Republik Ceko 1-1

Jakarta- Timnas Georgia menorehkan poin perdana mereka pada ajang Euro setelah ditahan imbang Republik Ceko 1-1 pada pertandingan kedua Grup F Euro 2024 di Stadion Volksparkstadion, Hamburg, Sabtu.

Berstatus sebagai tim debutan, Georgia sukses menorehkan poin pertamanya pada ajang Euro di edisi 2024 setelah di laga pertama takluk dari Turki, demikian catatan UEFA.
Meski berhasil menorehkan poin pertamanya, Georgia masih berada di posisi juru kunci klasemen sementara Grup F Euro 2024 dengan raihan satu poin dari dua laga, memiliki poin sama dengan Republik Ceko yang berada di peringkat ketiga.
Pada pertandingan ini, Georgia sebenarnya mampu unggul terlebih dahulu lewat tendangan penalti Georges Mikautadze, namun Republik Ceko dapat menyamakan kedudukan melalui gol Patrick Schick.
Ketika pertandingan dimulai, Ceko langsung mengambil inisiatif menyerang terlebih dahulu dan mendapatkan peluang lewat tendangan Adam Hlozek yang masih dapat ditahan kiper Georgia Giorgi Mamardashvili.

Baca Juga :  Indonesia Berhasil Tumbangkan Kamboja 2-0

 

Ceko akhirnya mampu menciptakan gol terlebih dahulu pada menit 22 setelah Hlozek mampu menyambar bola pantul tepisan Mamardashvili, namun tidak disahkan oleh VAR karena handsball.
Hlozek kembali memberjkan ancaman ke gawang Georgia, kali ini lewat tendangan kerasnya dari luar kotak penalti, akan tetapi masih dapat diamankan Mamardashvili.

 

Georgia mendapatkan peluang emas untuk unggul terlebih dahulu setelah mendapatkan hadiah tendangan penalti karena bek Ceko Robin Hranac melakukan handsball di kotak terlarang.
Penyerang Georges Mikautadze yang maju sebagai algojo sukses melaksanakan tugasnya dengan baik setelah tendangannya tak dapat ditebak kiper Ceko Jindrich Stanek sehingga skor berubah menjadi 1-0 pada menit 45+3.
Tertinggal terlebih dahulu, Ceko langsung berinisiatif menyerang dan memberikan ancaman lewat tendangan Patrick Schick yang masih dapat ditepis Mamardashvili. Skor 1-0 untuk keunggulan Georgia bertahan hingga turun minum.
Memasuki babak kedua, Georgia menciptakan peluang terlebih dahulu lewat tendangan Anzor Mekvabishvili yang masih menyamping dari gawang Ceko.
Pada menit 59, Ceko mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1 melalui gol yang dicetak oleh penyerang Patrick Schick sehingga skor berubah menjadi 1-1.
Sukses menyamakan kedudukan, Ceko semakin bersemangat untuk berbalik unggul dan kembali menciptakan peluang lewat sundulan Ladislav Krejci yang masih menyamping dari gawang Georgia.
Selanjutnya Ceko terus menggempur lini pertahanan Georgia, namun solidnya lini pertahanan Jvarosnebi membuat upaya Tomas Soucek serta kolega tak kunjung membuahkan hasil.

 

Pada penghujung babak kedua, Georgia memiliki peluang untuk mengamankan kemenangan setelah Saba Lobzhanidze tinggal berhadapan dengan Stanek, namun tendangannya melambung di atas mistar gawang Ceko, sehingga skor sama kuat 1-1 tetap bertahan.
Selanjutnya pada pertandingan terakhir Grup F, Georgia akan menghadapi salah satu raksasa Eropa Portugal, Kamis (27/6), sedangkan Republik Ceko akan melakoni partai hidup mati kontra Turki, di hari yang sama.
Sumber: Antara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *