UPT Taman Budaya Laksanakan Kegiatan Temu Puisi se Kaltara

Tanjung Selor – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud)  Provinsi Kalimantan Utara melalui UPT Taman Budaya menyelenggarakan kegiatan Temu Puisi se Kalimantan Utara tahun 2024 di Tugu Cinta Damai Tepian Sungai Kayan, Tanjung Selor, Sabtu (22/6).

Adapun peserta yang mengikuti kegiatan ini adalah pegiat seni sastra se-Kalimantan Utara yang karyanya telah melewati proses kurasi dari 52 karya yang masuk dan karya yang berhasil lolos kurasi sebanyak 21 karya. Dan Karya yang lolos kurasi inilah yang ditampilkan dan dibacakan langsung oleh penciptanya dari kabupaten dan kota se-Kaltara.

Kegiatan ini dibuka oleh Gubernur Kaltara diwakili oleh Sekretaris Daerah Provinsi Kaltara, DR. H. Suriansyah, M.AP. Dalam sambutannya Gubernur menyambut baik dan mengapresiasi kegiatan Temu Puisi Se-Kalimantan Utara ini karena memberikan kesempatan kepada sastrawan di Kaltara mengekspresikan karya-karya mereka dan dapat bertemu dan berbagi dengan sastrawan se-Kalimantan Utara. Selain itu juga melalui kegiatan ini turut melestarikan budaya melalui seni sastra.

Kepala UPT Taman Budaya Disdikbud Kaltara, Ir. Eunike Suppa, ST menyampaikan, tujuan diadakannya kegiatan Temu Puisi se-Kalimantan Utara Tahun 2024 adalah mengembangkan seni budaya Indonesia khususnya seni budaya Kalimantan Utara dalam hal seni sastra; memberikan wadah bagi pegiat seni sastra untuk mengekspresikan emosi, pikiran, rasa maupun pengalaman pribadi dalam bentuk karya sastra; mengedukasi dan memberikan hiburan kepada masyarakat melalui karya sastra.

“Harapan saya dari kegiatan ini adalah semakin banyak muncul pegiat-pegiat sastra Kalimantan Utara yang semakin mewarnai seni sastra di Kalimantan Utara,” ucapnya.

Turut hadir undangan dari Dinas Pariwisata Provinsi Kaltara, Dinas Pariwisata Kabupaten Bulungan, Disdikbud Kabupaten Bulungan,  perwakilan siswa dari SMA/SMK se-Tanjung Selor dan masyarakat umum.(adv)

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2637 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 komentar