PPDB di Kaltara Gunakan Pendaftaran Online dan Offline bagi Wilayah Keterbatasan Jaringan

benuanta.co.id, TARAKAN – Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) jenjang Sekolah Menengah Atas (SMA) dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di Kalimantan Utara (Kaltara) menggunakan pendaftaran online hingga offline.

PPDB offline berlaku bagi wilayah di Kaltara masih keterbatasan jaringan internet. Sekretaris Disdikbud Kaltara sekaligus penanggung jawab PPDB 2024, H. Sudarsono mengungkapkan, menurut perhitungan terdapat kurang lebih 27 persen wilayah Kaltara yang menggunakan online saat PPDB.

“Pelaksanaan PPDB Sekarang ini di seluruh Kaltara ada yang online ada yang offline karena ada masih beberapa daerah yang jaringannya belum bagus,” ujarnya saat melakukan kunjungan langsung ke SMA Negeri 1 Tarakan, Jumat (22/6/2024).

“Kita hitung tidak lebih dari 27 persen (PPDB di Kaltara yang menggunakan online). Kalau 73 persen itu semua sudah menggunakan online,” tambahnya.

Meski demikian, berdasarkan arahan Gubernur Kaltara, Dr (HC) Zainal Arifin Paliwang pihaknya bekerja sama dengan Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kaltara untuk melakukan PPDB online di seluruh wilayah Kaltara di tahun 2025 mendatang.

“Tapi insyaallah pak Gubernur kita telah mengimbau kepada Disdikbud bekerja sama dengan diskominfo tahun depan akan melaksanakan dengan sistem online. Mudahan itu terlaksana,” pungkasnya.(adv)

Reporter: Sunny Celine

Editor: Ramli 

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2637 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *