Pemkot Tarakan Berikan Bonus pada Pemenang MTQ Tingkat Provinsi

benuanta.co.id, TARAKAN – Pemerintah Kota (Pemkot) Tarakan memberikan bonus kepada qori dan qoriah yang mendapatkan juara pada lomba Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat provinsi yang digelar di Kabupaten Tana Tidung (KTT) beberapa waktu lalu.

Pemberian bonus tersebut dilaksanakan di Rumah Jabatan Wali Kota Tarakan pada Kamis, 20 Juni 2024 malam. Pada kesempatan tersebut, Penjabat (Pj) Wali Kota Tarakan, Dr. Busatan mengapresiasi seluruh peserta yang mengikuti lomba tersebut.

“Saya tentu saja mengapresiasi kepada pelatih, peserta yang telah sukses mengikuti lomba MTQ ke IX di KTT. Alhamdulillah, lancar, sehat semua,” ujarnya.

Baca Juga :  Miliki Tingkat Keamanan Tinggi, Imigrasi Tarakan Diberikan Target Pengguna E-Paspor

Tidak hanya itu, Pemkot Tarakan juga mengucurkan bonus kepada qori dan qoriah yang meraih  juara pertama, kedua dan ketiga di masing-masing nomor lomba.

Ia telah menginstruksikan Sekretaris Daerah Tarakan untuk meningkatkan bonus lomba. “Ini mungkin perlu kita cari di mana masalahnya. Apakah di masalah kesejahteraan, mungkin daerah lain menjanjikan umrah, sementara Tarakan hanya bonus juara I Rp 5 juta. Saya sudah minta dengan pak sekda, asisten I, kepada bagian kesra supaya tahun depan peringkatnya naik, kalau bisa juara I,” terangnya.

Baca Juga :  Waspada Pohon Tumbang Akibat Cuaca Buruk

Ia berharap peserta yang mengikuti lomba dapat mengamalkan isi Alquran dalam kehidupan sehari-hari. Menurutnya, kegiatan tersebut bukan hanya lomba semata mencari juara namun, ada makna penting yang terkandung didalamnya.

“Jadi makna yang terkandung dalam Al-Qur’an kita terapkan di kehidupan kita sehari-hari. Kita implementasikan bukan hanya membaca saja tapi mengamalkannya menjadi pedoman hidup,” terangnya.

Selain itu, ia meminta perwakilan lomba MTQ dapat meningkatkan prestasinya di masa akan datang. Menurutnya, perlu ada evaluasi dari keikutsertaan peserta lomba MTQ tahun ini.

Baca Juga :  Jaga Kebersihan Udara, Pemkot Tarakan Ajak Masyarakat Ramaikan CFD

“Tarakan berada di peringkat III. Ini kan harus kita evaluasi ketika tahun 2025 di Kabupaten Nunukan,” pungkasnya. (*)

Reporter: Sunny Celine

Editor: Nicky Saputra

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2637 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *