Ditegur Satpol PP Nunukan, Pemasangan Baliho di PJU Masih “Ngeyel”

benuanta.co.id, NUNUKAN – Baliho bergambar salah satu calon gubernur Kalimantan Utara (Kaltara) lengkap dengan seragam dinas TNI yang dikenakan masih bersanding dengan tiang Penerangan Jalan Umum (PJU) di Kabupaten Nunukan.

Kendati telah diperingatkan sebelumnya. Kepala Satpol-PP Nunukan, Mesak Adiyanto mengatakan pemasangan baliho tersebut terus berpindah-pindah.

Diketahui pemasangan baliho yang diprotes warga lantaran menganggu keamanan pengendara itu terpampang di Jalan TVRI. Satpol PP yang mengambil tindakan memberikan teguran kepada pemasang baliho tersebut agar diturunkan sendiri.
Namun pasca diberi teguran, baliho itu dipindahkan ke Jalan Pelabuhan setelah itu dipindah lagi ke Jalan Ujang Dewa, Sedadap Nunukan Selatan.

Baca Juga :  Sola BBM Asal Malaysia, Kuota untuk Nunukan Masih Mencukupi

“Kita tetap memberikan teguran, karena yang mereka pasang ini bukan Alat Peraga Kampanye (APK) tapi ini sudah bagian dari baliho atau Alat Peraga Sosialisasi (APS),” kata Mesak, Jumat (21/6/2024).

Ia menjelaskan, pemasangan baliho atau reklame baik menempel atau menggantung dan lainnya di tempat-tempat fasilitas umum harus mendapatkan izin.

“Mereka itu harus izin ke Dinas Lingkungan Hidup (DLH), kami juga akan kembali memanggil tim yang memasang baliho itu di Nunukan Selatan apakah sudah ada izin apa belum,” tegasnya.

Baca Juga :  Ganja Masuk Golongan Narkoba 

Selain itu, Ketua Bawaslu Nunukan, Mochamad Yusran, mengatakan siapapun berhak untuk berpolitk. Hanya saja, ia meminta agar mengedepankan rule and ethics of game yakni etika, estetika dan aturan yang berlaku baik pemilihan maupun peraturan lainnya termasuk peraturan daerah.

“Saya ingatkan kepada tim sukses itu agar lebih bijak, dan kita jugaakan terus koordinasi apakah mereka akan kami panggil untuk diingatkan,” tutupnya. (*)

Baca Juga :  10 Kecamatan di Nunukan Ikut Seleksi Duta Baca 2024

Reporter: Darmawan

Editor: Yogi Wibawa

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2526 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *