Disdikbud Kaltara Pastikan Tahun Ini PPDB Berjalan Lancar

benuanta.co.id, TARAKAN – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kalimantan Utara (Kaltara) memastikan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun 2024 jenjang Sekolah Menengah Atas (SMA) dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di Kaltara berjalan lancar.

Hal tersebut diungkapkan Sekretaris Disdikbud Kaltara, H. Sudarsono saat melakukan pemantauan langsung di SMA Negeri 1 Tarakan pada Jumat, 21 Juni 2024. Bahkan ia mengatakan secara umum penerimaan PPDB tahun ini cukup berjalan baik.

“Karena kita mulai dari penerbitan SK dan pelaksanaan kegiatan sosialisasi dan sebagainya, saat ini sedang proses penerimaan,” ujarnya.

Baca Juga :  PPDB Sukses, Kaltara Raih Penghargaan Bidang Tata Kelola Pendidikan 

Ia meyakini hal tersebut karena pihaknya telah melakukan semua tahapan sehingga tidak ada lagi masyarakat yang tidak dapat mengakses informasi terkait PPDB.

Selain itu, terdapat pula batasan-batasan yang dicantumkan dalam Petunjuk Teknis (Juknis) PPDB tahun ini. Termasuk persoalan Kartu Keluarga (KK) tempel yang menjadi atensi pemerintah.

“KK tempel dan sebagainya. Itu sudah kami antisipasi kan muaranya ada di Disdukcapil kami sudah bekerja sama dengan Disdukcapil,” jelasnya.

Baca Juga :  Kota Tarakan Juara Umum O2SN Jenjang SD dan SMP 

Pihaknya pun telah menyiapkan rundown pelaksanaan PPDB sehingga semua dipastikan berjalan sesuai dengan koridor yang ditetapkan. Ia menegaskan tidak ada tahapan yang tertinggal dalam pelaksanaan maupun pasca pelaksanaan nantinya.

“Insyaallah penetapan semua kami lakukan dengan transparansi sesuai dengan juknis yang telah ditetapkan dari pusat juga yang dituang kan dalam kepala daerah dan keputusan dinas pendidikan,” pungkasnya. (adv)

Baca Juga :  Disdikbud Kaltara Sebut PPDB SMA dan SMK Berjalan Baik

Reporter: Sunny Celine

Editor: Yogi Wibawa

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2563 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *