Atlet Layar PON XXI Aceh-Sumut Uji Jiwa Kompetisi lewat Tryout

benuanta.co.id, TARAKAN – Atlet Persatuan Olahraga Layar Seluruh Indonesia (Porlasi) Kalimantan Utara (Kaltara) mengikuti tryout untuk persiapan Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumatera Utara (Sumut).

Selain sebagai ajang persiapan, try out yang diikuti para atlet juga dijadikan ajang uji kemampuan para atlet. Diketahui, try out yang diikuti para atlet berlangsung pada Jumat, 21 Juni 2024 di Jakarta.

Ketua Porlasi Kaltara, H. Widodo Dwi Santoso mengatakan, dalam mengikuti tryout yang bertajuk kejurnas ini pihaknya tak muluk-muluk soal target. Ia hanya menekankan kepada atlet agar dapat menyesuaikan kondisi pertandingan PON September mendatang.

Baca Juga :  Sebelum Tampil di PON, Cabor Tembak Ikuti Kejurnas di Jakarta

“Ini Kejurnas. Tapi internasional, karena diikuti juga atlet dari negara Singapura. Harapannya semoga atlet kita jiwa kompetisinya tetap dapat,” katanya, Jumat (21/6/2024).

Widodo mengungkapkan, tak menetapkan target dalam tryout kali ini karena menurutnya performa maksimal atlet akan diperlihatkan saat PON. Tryout ini juga diikuti oleh beberapa atlet layar yang lolos PON dari beberapa provinsi lainnya.

Baca Juga :  Indonesia Berhasil Tumbangkan Kamboja 2-0

“Ada juga diikuti, dari Jateng, Jatim, Jabar, Jakarta, Kaltim dan Aceh. Sekaligus bisa mempelajari lawan,” lanjutnya.

Dari tryout ini, keseluruhan atlet layar Kaltara berjumlah 11 orang  juga didampingi oleh empat pelatih beserta manager. Sehingga, diharapkan para atlet agar tampil untuk menghidupkan jiwa kompetitif.

“Tidak ada target, yang penting tampil maksimal untuk jiwa kompetitif,” pungkasnya. (*)

Baca Juga :  Chelsea Rampungkan Transfer ke Enam di Musim Panas 2024

Reporter: Endah Agustina

Editor: Yogi Wibawa

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2654 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *