Wakil Bupati Minta BNK Konsisten Berantas dan Penyuluhan Bahaya Narkoba

benuanta.co.id, BERAU – Wakil Bupati Berau, Gamalis, meminta Badan Narkotika Kabupaten (BNK) Berau untuk bekerja ekstra dalam memberikan penyuluhan terkait bahaya narkoba.

Gamalis menekankan pentingnya peran aktif BNK dalam melaksanakan tugas-tugasnya mengingat tingginya jumlah kasus narkoba di Berau saat ini.

“Berau saat ini sudah terlalu banyak kasus narkoba. Saya minta BNK lebih aktif lagi dalam melaksanakan tugasnya,” ujarnya, Kamis (20/6/2024).

Baca Juga :  Tinjau Kawasan Tepian Ahmad Yani, Bupati Berau: Lebih Rapi

Ia juga menegaskan perlunya BNK untuk terus menjalin koordinasi yang baik dengan Aparat Penegak Hukum (APH) terkait penanganan kasus narkotika.

“Karena sinergi antara BNK dan APH sangat penting untuk menekan angka peredaran dan penyalahgunaan narkoba di wilayah Berau,” bebernya.

“Koordinasi dengan APH harus terus dijaga agar penanganan narkotika bisa berjalan dengan efektif,” tambahnya kepada benuanta.co.id.

Baca Juga :  Bupati Sri Juniarsih Hadiri Penanaman Tiang Pertama Rumah Adat Dayak Basap Kampung Tubaan

Sebab menurutnya, peningkatan penyuluhan dan kerja sama yang erat diharapkan dapat memberikan dampak positif dalam upaya memberantas narkoba di Berau.

“Sekaligus ini untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan bahaya yang ditimbulkan oleh narkotika,” pungkasnya.(*)

Reporter: Georgie

Editor: Ramli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *