Pemkot Tarakan Liburkan Sekolah saat PSU Tarakan Tengah

benuanta.co.id, TARAKAN – Pemerintah Kota (Pemkot) Tarakan akan meliburkan sekolah-sekolah saat pelaksanaan Pemungutan Suara Ulang (PSU) Daerah Pemilihan (Dapil) Tarakan Tengah pada 13 Juli 2024 mendatang.

Hal tersebut diungkapkan langsung oleh Penjabat (Pj) Wali Kota Tarakan, Dr. Bustan setelah menggelar rapat koordinasi persiapan PSU pada Rabu, 19 Juni 2024 kemarin.  Ia mengatakan pada 13 Juli sekolah sudah mulai aktif kembali.

“Dan ini pada tanggal 13 Juli itu sudah tidak libur sekolah lagi. Mungkin nanti kita akan ada kebijakan khusus untuk meliburkan sekolah-sekolah dalam rangka PSU,” ujarnya.

Baca Juga :  Bawaslu Kaltara Gandeng PTTUN Sosialisasikan Sengketa dan Pelanggaran Pilkada

Pihaknya pun akan membuat Surat Edaran (SE) untuk meliburkan sekolah-sekolah yang berada di wilayah Tarakan Tengah bahkan kemungkinan di seluruh sekolah yang ada di Kota Tarakan.

Disinggung mengenai pegawai sendiri, 13 Juli tepat pada Sabtu bertepatan dengan hari libur pegawai negeri. Sedangkan untuk pihak swasta masih menunggu Petunjuk Teknis (Juknis) dari pihak Komisi Pemilihan Umum (KPU).

“Kan pegawai swasta masuk kantor. Apakah nanti kita buat edaran untuk diliburkan. Insyaallah tanggal 13 Juli semua proses lancar,” ungkapnya.

Disinggung mengenai pengamanan PSU, dijelaskan Dr. Bustan, ia telah meminta klarifikasi dari pihak Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Tarakan dimana Polres Tarakan akan menurunkan kurang lebih 200 personel.

Baca Juga :  Terdakwa Sabu 5 Kg Dituntut Jaksa 17 Tahun Penjara

Selain itu, pihak TNI dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) Tarakan pun turut ikut mengamankan PSU. “Dari Dandim juga mensupport, latsadar dari yon man harlan juga mensupport. Semua aparat dari kepolisian dan TNI akan membackup terkait pelaksanaan PSU bukan hanya saat pelaksanaan tapi dari awal Ketika ada kerawanan-kerawanan mucul kita antisipasi sejak dini,” jelasnya.

Ia pun meminta kepada masyarakat khususnya yang termasuk dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT) untuk menggunakan kembali hak pilihnya.

Baca Juga :  Jaga Kebersihan Udara, Pemkot Tarakan Ajak Masyarakat Ramaikan CFD

“Supaya suksesnya PSU ini kita semua berkontribusi dan juga terkait 27 November Pilkada serentak. Saya juga harapkan masyarakat kota Tarakan bersama-sama sukseskan dengan menggunakan hak pilih datang ke TPS mari kita bersama-sama menjaga kondusifitas Kota Tarakan yang terjaga dengan baik,” pungkasnya. (*)

Reporter: Sunny Celine

Editor: Nicky Saputra

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2637 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *