Luncurkan Tahapan Pilkada Serentak, KPU Undang Pia Utopia

benuanta.co.id, TARAKAN – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tarakan akan menggelar peluncuran tahapan Pemilihan Kepada Daerah (Pilkada) serentak kepada masyarakat Kota Tarakan pada 22 Juni 2024 mendatang.

Kegiata tersebut tidak hanya meluncurkan tahapan Pilkada namun juga pengenalan jingle dan maskos Pilkada yang akan diselenggarakan pada 27 November 2024 mendatang.

Ketua KPU Tarakan, Dedy memgatakan pihaknya akan mengundang artis ibukota untuk memeriahkan peluncuran Pilkada tersebut. Ia pun menjelaskan peluncuran tersebut bukanlah bagian dari tahapan Pilkada.

Baca Juga :  Pemkot Harap Karyawan dan Pegawai Diberi Izin saat PSU

“Artisnya panggilannya Pia dari Utopia, Insyaallah kegiatannya 22 Juni di Taman Berkampung. Ini  pengenalan jingle dan maskot Pilkada 2024. Kalau untuk peluncuran, ini bukan tahapan Pilkada tapi inisiatif masing-masing kabupaten atau kota maupun provinsi untuk menyemarakkan atau mensosialisasikan tahapan Pilkada 2024,” ujarnya, Kamis (20/6/2024).

Selain itu, pada kesempatan tersebut pihaknya juga akan melakukan sosialisasi guna mengajak masyarakat memastikan diri masuk dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT).

Baca Juga :  KPU Kaltara Sebut Persiapan PSU Tarakan Sudah Sesuai Juknis

“Terkait dia mau memilih atau tidak yang penting nama mereka sudah terdaftar karena itu adalah hak jangan sampai penyelenggara pemilu yang tidak memberikan hak itu. Terutama pemilih pemula,” jelasnya.

Ditambahkan Dedy, saat ini tahapan Pilkada sudah masuk tahap perekrutan Panitia Pemutahiran Data Pemilih (Pantarlih).

“Dari TPS 2 orang per TPS (jumlah Pantarlih). Selain untuk mendatangi setiap rumah masyarakat untuk menyesuaikan data. Pencocokan dan Penelitian (Coklit),” pungkasnya. (*)

Baca Juga :  H+1 PSU, Bawaslu Tarakan Tak Temukan Indikasi Pelanggaran 

Reporter: Sunny Celine

Editor: Yogi Wibawa

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2526 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *