Dispora Kaltara Apresiasi KONI, Cabor Lakukan TC Sentralisasi Sambut PON

benuanta.co.id, TANJUNG SELOR – Plt. Kepala Bidang (Kabid) Olahraga Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) Rahman mengapresiasi Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kaltara.

Satunya dari atlet Cabor Panahan, Rahman mengatakan tim tersebut sudah dua pekan melakukan Training Center (TC) di Jogjakarta. “Sudah dua minggu atlet Cabor panahan TC di Jogjakarta tuk persiapan PON,” ucapnya, Kamis (20/6/2024).

Pihaknya pun berkomitmen selaku pemerhati olahraga dari pemerintah daerah yakni Dispora Kaltara akan terus memantau Cabor yang sedang TC di luar kota.

“Jadi tugas Dispora Kaltara adalah memonitoring dan melaksanakan pengawasan dalam hal pelaksanaan TC PON untuk meningkatkan prestasi atlet tersebut,” ujarnya.

Ia juga membeberkan konsep TC para atlet Cabor yang lolos ikut berlaga pada PON Aceh dan Sumatera yakni sentralisasi. Juni hingga September mendatang, para atlet Cabor yang ada di KONI Kaltara bakal melaksanakan TC sentralisasi.

“Jadi peran kami dari pemerintahan tidak hanya berbicara satu cabang olahraga. Tetapi secara keseluruhan,” bebernya.

Menurutnya, tujuan TC secara sentralisasi untuk meningkatkan prestasi atlet dengan menyeluruh.

“Sekaligus untuk meningkatkan pemburuan medali emas di PON. Training Center itu termasuk Cabor gulat, menembak, pencak silat, panahan, sepak takraw, layar, dansa, taekwondo, barongsai, semua lagi melaksanakan TC,” pungkasnya.(adv)

Reporter: Georgie

Editor: Ramli

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2637 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *