42 UMKM di Nunukan Ikuti Pelatihan Peningkatan Kualitas Keluarga

benuanta.co.id, NUNUKAN – Sebanyak 42 pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di Nunukan ikuti pelatihan pengembangan masyarakat untuk peningkatan kualitas keluarga dengan bimbingan manajemen usaha bagi perempuan dalam mengelola usaha, Kamis, 20 Juni 2024.

Kegiatan ini diselenggarakan oleh Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara), Kabupaten Nunukan.

Analis Kebijakan Ahli Muda, pada Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPAPPKB) Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara), Risman Tamba, mengatakan peserta adalah pelaku UMKM, termasuk kepala Keluarga Perempuan dan masyarakat bisa mengikuti membuat laporan keuangan, termasuk mendesain produk mereka menjadi lebih menarik untuk dijual, dan meningkatkan manajemen usaha mereka masing-masing.

Baca Juga :  Dorong Kabupaten Kota untuk Tambah DRPPA

“Kita berharap peserta ini adalah pelaku usaha yang mandiri , sehingga pengentasan kemiskinan di Kaltara terutama di Nunukan dapat menurun,” kata Risman Tamba kepada benuanta.co.id.

Lanjut dia, rata-rata yang ikut pelatihan ini ibu rumah tangga. Kaum ibu yang mendapat pelatihan ini diharapkan mereka bisa meningkatkan taraf hidup dengan usaha yang sudah dibangun, dengan bekal pelatihan yang diberikan oleh DPPAPPKB.

Baca Juga :  Dorong Kabupaten Kota untuk Tambah DRPPA

Setelah peserta mengikuti pelatihan, dari DPPAPPKB Provinsi Kaltara akan melakukan monitoring di tahun yang akan datang. Mengingat peserta ini direkomendasikan oleh Kabupaten Nunukan.

“Kita hanya melaksanakan saja, sedangkan nama-nama peserta rekomendasi dari kabupaten, dan ini tidak hanya di Nunukan juga akan merambat ke kabupaten dan kota yang ada di Kaltara,” jelasnya.(adv)

Baca Juga :  Dorong Kabupaten Kota untuk Tambah DRPPA

Reporter: Darmawan

Editor: Ramli 

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2635 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *